Rossoneri Tatap Eropa

Dengan hanya berjarak empat poin saja dari penghuni zona Eropa, AS Roma, AC Milan akan memanfaatkan laga kontra Bologna di San Siro, nanti malam WIB, untuk memperbesar kans mereka menembus zona Eropa. Hasil dari laga ini juga akan mempengaruhi masa depan pelatih Sinisa Mihajlovic yang masih rawan ancaman pemecatan.

Performa I Rossoneri yang tidak konsisten di separuh musim ini telah membuat klub merevisi target mereka menjadi lebih realistis. Kini I Rossoneri hanya menargetkan finish di zona tiga besar atau Liga Champions. Minimal, klub bisa finish di zona lima besar atau zona Liga Europa.

Laga kontra Bologna nanti malam akan menjadi momentum yang tepat bagi Milan untuk berjuang merealisasikan target itu. Pasalnya, kemenangan akan membuat Milan terus menjaga jarak empat poin dari peringkat lima AS Roma. Carlos Bacca dan kawan-kawan bahkan bisa memangkas jarak menjadi satu poin saja jika pada hari yang sama, Roma menelan kekalahan dari Chievo.

Milan bermodal dua kemenangan beruntun dari Sampdoria dan Frosinone di ajang Coppa Italia dan Serie A di pengujung tahun 2015. ”Frosinone tim yang sulit. Kami bermain di sana untuk tiga poin dan kami berhasil meraihnya. Kami ingin menutup tahun dengan baik dan sudah melakukannya. Sekarang kami ingin terus meraih kemenangan,” kata bek Milan, Alex, kepada Milan Channel.

Kepercayaan diri tim memang meningkat usai memborong dua kemenangan di pengujung tahun. Tugas Sinisa Mihajlovic sekarang adalah jaga motivasi para pemain dan memertahankan performa impresif yang diperagakan anak asuhnya dalam dua laga tersebut.

Hasil positif dari Bologna nanti juga bisa redakan tekanan yang masih dirasakan oleh Miha. Ya, meski hanya menelan satu kekalahan dalam 10 laga terakhir dan tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir, posisi Miha kabarnya masih belum aman. Sejumlah petinggi klub tidak terlalu puas dengan catatan itu dam bisa memecat Miha kapanpun timnya menelan kekalahan.

Situasi yang cukup berbeda dialami oleh pelatih Bologna, Roberto Donadoni. Pelatih yang pernah bermain untuk Milan ini justru sedang banjir pujian karena dianggap berhasil membawa Bologna keluar dari krisis. Donadoni ditunjuk sebagai pelatih pada Oktober tahun lalu menggantikan Delio Rossi yang dipecat setelah menelan delapan kekalahan dari 10 laga awal di Serie A.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan