oleh

Tolak Dikatakan Sebagai Barter Sponsor

Zhang Chengdong, Pemain Tiongkok Pertama di La Liga

Tiongkok siap mengekor sukses Korsel dan Jepang untuk urusan ekspor pemainnya ke liga-liga top dunia. Setelah Premier League, Bundesliga, dan Ligue 1, kali ini giliran La Liga diterobos raksasa Asia itu.

––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––––

Rabu (30/12) lalu sampai menit ke-80, Rayo Vallecano sanggup bermain imbang tanpa gol versus Atletico Madrid. Bermain di Estadio Del Rayo Vallecano Madrid, motivasi pemain Vallecano berlipat.

Entrenador Vallecano Paco Jemez pun membuat keputusan berani. Di menit ke-81, bek kiri Chechu Dorado ditarik keluar dan digantikan Zhang Chengdong.

Bertepuk tanganlah seisi stadion atas masuknya pemain anyar tersebut. Para penonton yang hadir menjadi saksi histori atas tampilnya pemain Tionkok pertama di La Liga.

Sayang, masuknya Chengdong tidak menghasilkan tuah buat Los Vallecanos, julukan Vallecano. Malah di akhir laga, Vallecano menyerah 0-2 dari Atletico Madrid.

Dua gol Atletico dihasilkan Andrea Correa pada menit ke-88. satu gol tambahan buat Vallecano dicetak Anthoine Griezmann (90’).

Entrenador Vallecano Jemez jelas marah-marah atas kekalahan tersebut. Apalagi dua gol yang lahir setelah Jemez melakukan pergantian bek.

“Seharusnya kebutuhan klub akan pemain dipisahkan dengan kebutuhan klub untuk pendanaan. Hal ini tak boleh terjadi lagi,” tutur Jemez dalam wawancara dengan Radio El Laguero kemarin.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga