oleh

Tolak Dikatakan Sebagai Barter Sponsor

Vallecano yang disponsori Qbao, sebuah perusahaan penyedia jasa, mulai bekerja sama musim ini. Selain Vallecano, Real Sociedad juga disponsori perusahaan yang punya 5 ribu karyawan tersebut.

Lantas betulkah kalau Zhangdong tak layak bermain di La Liga? Pemain berusia 26 tahun itu menepis kalau pinjamannya ke Vallecano ini cuma sekedar cari sensasi. Atau menumpang popularitas.

Dilihat dari CV bermain Zhangdong sudah pernah menjajal atmosfer kompetisi liga Portugal dan Jerman. Meski bukan di kasta teratas, pengalaman Zhangdong cukup lumayan.

Pada 2009 lalu, Zhangdong dikontrak klub kasta kedua Liga Portugal CD Mafra. Setahun kemudian Zhangdong berpindah ke Uniao Leiria. Setelah semusim Zhangdong kembali dipinjamkan ke Beira-Mar.

Hanya semusim di Beira-Mar, Zhangdong kembali berpetualang di liga Eropa. Musim 2012-2013, Zhangdong dipinjamkan ke Eintracht-Braunschweid. Sayang setelah Braunschweid, Zhangdong harus kembali ke Liga Tiongkok. Yakni ke Beijing Guoan.

“Tentu saja saya merasa gugup ketika pertama kali tampil di kompetisi sebesar La Liga. Namun saya bangga sudah membuat sejarah,” ucap Zhangdong seperti diberitakan Xinhua.

Pemain Baoding itu punya alasan ketika Vallecano kalah 0-2 oleh Atletico Rabu (30/12). Yakni Zhangdong tak bermain di posisi aslinya. Di klub lamanya Guoan, Zhangdong adalah winger kanan.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Baca Juga