Bekasi Kucurkan Rp 4,9 Miliar untuk Subsidi Murid Madrasah

 madrasah
ISTIMEWA

BELAJAR: Seorang siswi madrasah tengah fokus menyimak pelajaran di kelasnya.

bandungekspres.co.id– Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi, Jawa Barat, mengucurkan dana Rp 4,9 miliar lebih untuk subsidi pendidikan murid madrasah. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi Maman Sulaeman menjelaskan, alokasinya dana Rp 2,5 miliar disediakan untuk subsidi pendidikan bagi 21.616 murid Madrasah Ibtidaiyah dan Rp 2,4 miliar untuk 949 murid Madrasah Tsanawiyah.

”Dana itu belum termasuk subsidi bagi siswa tidak mampu di 59 Madrasah Tsanawiyah sebesar Rp 382 juta,” katanya belum lama ini.

Ia menambahkan, Kantor Kementerian Agama Kota Bekasi juga telah menggelontorkan dana Rp 15 miliar untuk tunjangan kinerja bagi 5.000 lebih guru madrasah. Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan insentif bagi guru agama madrasah saat ini masih sangat minim dan pemerintah kota berencana menambahnya.

”Kami berencana akan menambah insentif tersebut menjadi Rp 500 ribuan per guru, marbot masjid, dan guru pondok pesantren,” katanya. Pemerintah Kota juga berencana memberikan honor kepada 5.017 guru madrasah se-Kota Bekasi tahun ini.

”Nantinya setiap guru madrasah dari tingkat MI/MTS/MA mendapat honor Rp1.518.000 per tahun,” katanya. (ant/fik)

Tinggalkan Balasan