Jalan Merdeka Ditutup untuk CFN

[tie_list type=”minus”]Rekayasa Lalu Lintas[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Rekayasa lalu lintas bakal diberlakukan polisi dalam menghadapi pergantian tahun hari ini di beberapa titik Kota Bandung. Hal dilakukan demi antisipasi terjadinya penumpukan kendaraan sehingga mengakibatkan kemacetan.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polrestabes Bandung Komisaris Santiaji Kartasasmita memaparkan, ruas jalan alami pengalihan arus berada di seputaran Gasibu dan Jalan Sentot Alibasyah. Dimana kendaraan dari arah Jalan Surapati dan jembatan layang Pasupati tidak bisa belok kanan ke Jalan Sentot Alibasyah.

’’Kendaraan dari jalan tersebut akan diluruskan ke Jalan Suci. Jika mau ke Gasibu harus berputar di Jalan Katamso. Sebaliknya dari arah Jalan Suci dan Jalan Surapati tidak bisa belok kiri ke Jalan Sentot Alibasyah,” ujar Adjie-sapaan akrabnya di Mapolrestabes Bandung, kemarin.

Sedangkan kendaraan dari arah Jalan Diponegoro masih bisa belok kanan melintasi Jalan Sentot Alibasyah, yang diubah menjadi satu jalur menuju Jalan Surapati. Adjie memastikan di seputaran Gasibu tidak ada penutupan jalan.

Pengalihan arus bakal dilakukan di Jalan Naripan, dimana biasanya jalan tersebut dua arah jadi satu arah. Dimulai sejak Jalan ABC hingga perempatan Jalan Tamblong. ’’Kendaraan melintas Jalan Naripan dilarang belok kanan ke Jalan Braga yang menuju Jalan Asia Afrika. Lalu kendaraan dari Jalan Tamblong tidak boleh belok kanan ke Jalan Naripan,’’ urai Adjie.

Pengalihan arus terhadap sejumlah ruas jalan tersebut berlaku situasional. Namun pengalihan arus akan dilakukan oleh Satlantas mulai sore ini. Pasalnya, Jalan Merdeka dan Jalan Asia Afrika akan ditutup demi mengakomodasi kegiatan Car Free Night. ’’Penutupan ruas dua jalan tersebut berlangsung mulai pukul18.00,’’ sahutnya.

Dituturkan Adjie, kendaraan dari Jalan Merdeka tidak bisa lurus ke arah Hotel Panghegar. Hanya saja, bisa belok kiri dan kanan atau mengarah ke Jalan Aceh. Sehingga, Jalan Aceh depan bekas Gedung DPRD Kota Bandung menjadi satu arah, Cuma pengendara dilarang belok kiri ke Jalan Wastukancana.

Sedangkan, untuk arus kendaraan dari Jalan Wastukancana menuju arah Masjid Al-Ukhuwah tetap satu arah. Namun biasanya kendaraan bisa belok kanan, pada malam nanti dilarang belok ke Jalan Aceh.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan