Jupe Pilih Liburan Bersama Keluarga

[tie_list type=”minus”]Usai Gagal Seleksi di Terengganu FA[/tie_list]

PASCA menjalani trial di tim asal Malaysia, Terengganu FA, mantan stoper Persib Bandung Achmad Jufriyanto memutuskan untuk meluangkan banyak waktu bersama keluarga. Artinya, tak ada tim yang akan dilabuhi Jufriyanto dalam waktu dekat ini. Ia pun kini sudah berada di Indonesia sejak Senin (21/12) lalu.

Achmad Jufriyanto
Achmad Jufriyanto

Jupe sapaan akrab Jufriyanto berpulang dari Malaysia setelah tidak masuk dalam skema pelatih Ahmad Yusof di Terengganu FA. Sejak pertengahan Desember Jupe memang menjalani trial dengan klub yang berkompetisi di Malaysia Super League (MSL) itu.

Dalam trial-nya, pemain yang membawa Persib juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015 ini, mampu lolos seleksi hingga tahap kedua. Ia menyingkirkan puluhan kompetitor import yang sama-sama mengadu nasib. Hanya karena tim menginginkan pemain asing berposisi sebagai striker, membuat Jupe dipulangkan.

Saat ditanyai mengenai kelanjutan ia pasca pulang ke Indonesia, Jupe mengungkapkan, untuk sementara ia ingin mengisi waktu berlibur dengan sang istri, Endah Yuliani dan dua anaknya Arka Al-Faih serta Kayla Azzahra Ramadhani. ”Mau refreshing dulu sejenak buat keluarga,” katanya dilansir Simamaung.

Disinggung tim mana lagi yang akan dilabuhi pemain 28 tahun ini? Ia masih menunggu kepastian kabar yang menghampirinya. Tak menutup kemungkinan Jupe akan menjalani lagi trial–bila ada tim luar yang ingin membutuhkan keahliannya sebagai center back. ”Masih tunggu-tunggu situasinya saja dulu entar kedepannya kaya gimana,” ucapnya.

Ia mengharapkan rencana turnamen atau kompetisi independen dari PT Liga Indonesia yang dihelat satu musim bisa digelar. Meski harapan sejatinya adalah kompetisi resmi yang diakui FIFA, namun dengan format satu tahun bisa menjamin mengenai kepastian kontrak.

”Iya mudah-mudahan saja jadi terealisasi, sudah pada jenuh soalnya kan turnamen-turnamen yang durasinya singkat,” harapnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan