Aparatur Siaga Layani Warga Rayakan Tahun Baru 2016

bandungekspres.co.id– Bupati Bandung Barat H Abubakar menginstruksikan semua aparatur di lingkungan Kabupaten Bandung Barat harus bersiaga menghadapi berbagai kemungkinan berkaitan dengan perayaan Tahun Baru 2016. Dengan persiapan yang matang, diharapkan seluruh aparatur di KBB dapat menyelesaikan berbagai masalah yang mungkin muncul secara lebih dini.

”Kita harus mampu mengatasi berbagai masalah yang mungkin muncul. Karena Natal dan tahun baru merupakan peristiwa tahunan, kita harus menyiapkan berbagai kemungkinan, sehingga kita lebih siaga dan tidak serba mendadak,” kata Abubakar belum lama ini.

Menurut Abubakar, pemerintah pusat hingga pemerintah daerah memiliki tanggung jawab yang sama sesuai kapasitas masing-masing dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dalam hal ini, pemerintah berkewajiban melindungi umatnya melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinannya dan melayani masyarakat yang merayakan tahun baru. Meski demikian, pemerintah harus antisipatif terhadap dampak yang mungkin timbul akibat aktivitas tahunan tersebut. ”Tidak ada sesuatu yang tidak mungkin, semua insya Allah dapat kita atasi. Kita harus bersiaga lebih dini,” katanya.

Dia mengungkapkan, aparatur yang bertugas di lapangan sudah melakukan simulasi menghadapi berbagai kemungkinan, termasuk menghadapi kemungkinan bencana yang datang di musim penghujan seperti sekarang ini. Secara umum, kesiapsiagaan mereka berada pada performa yang baik, termasuk kesiapsiagaan para camat yang daerahnya memiliki kerawanan terjadi bencana seperti tanah longsor, puting beliung, dan sebagainya. (pem/fik)

Tinggalkan Balasan