oleh

12 Kios Pasar Sayati Terbakar

bandungekspres.co.id– Kebakaran menghanguskan 12 kios di Pasar Sayati, Desa Sayati, Kecamatan Margahayu, kemarin (27/12). Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang diprediksi mengakibatkan kerugian Rp 1 miliar tersebut.

Mirisnya, pemerintah tidak bisa memberikan bantuan kepada para pedagang korban kebakaran karena rencananya pasar itu akan direvitalisasi sambil menunggu investor.

Kepala Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Bandung Popi Hopipah, mengatakan ada dua kios yang sengaja dihancurkan bisa didirikan kembali dan dijadikan tempat berjualan.

Baca Juga:  Bergelar Doktor, Habib Rizieq Berpeluang Menjadi Dosen

”Kalau yang kebakaran bisa diperbaiki oleh masing-masing pedagangnya. Pasar ini masuk dalam daftar pasar yang akan direvitalisasi, tapi masih mencari investornya. Sekarang fokus dulu untuk revitalisasi Pasar Soreang, Banjaran, dan Majalaya,” papar Popi kemarin (27/12).

Popi menegaskan, Pemerintah Kabupaten Bandung melalui dinasnya tidak bisa memberikan bantuan kepada para korban kebakaran untuk mendirikan kiosnya kembali. Makanya, mereka diminta untuk memperbaikinya sendiri.

Baca Juga:  Tugas Menantang, Srikandi PLN Tunjukkan Peran Selesaikan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan

”Sementara bisa didirikan jongko di sekitar jalan karena kami tahu mereka tidak bisa berhenti berjualan. Saya akan melaporkan kejadian ini kepada Penjabat Bupati Bandung dan kami pun menyerahkan penyelidikan kebakaran ini kepada pihak kepolisian,” tegasnya.

Kapolsek Margahayu AKP Emmy Jassin mengungkapkan, api diduga berasal dari sebuah kios tempat pembuatan ikan pindang. Ditemukan tujuh tabung gas elpiji 3 kilogram di kios tersebut dan kini diamankan sebagai barang bukti.

Baca Juga


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga