Jalan Mulus Dadang M. Naser ke Soreang 1

[tie_list type=”minus”]DN: Meunang Ulah Nepak Dada[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Komisi Pemelihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung menetapkan pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Dadang M. Naser dan Gun Gun Gunawan menjadi Bupati dan Wakil Bupati Bandung terpilih untuk periode 2015-2020. Mereka ditetapkan setelah meraih kemenangan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2015.

Penetapan dilakukan dalam Rapat Pleno di Aula Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Kompleks Taman Kopo Indah I, Kecamatan Margahayu, kemarin (22/12).

Sesuai dengan rapat pleno rekapitulasi raihan suara, paslon yang maju dari jalur independen ini meraih suara terbanyak yakni 984.736. Sedangkan raihan suara terbanyak kedua yakni paslon nomor urut 1, Sofyan Yahya-Agus Yasmin sebanyak 382.194. Dan terakhir yakni paslon Deki Fajar-Dony Mulyana Kurnia sebanyak 164.914.

Komisioner KPU Kabupaten Bandung Divisi Pemungutan Penghitungan dan Rekapitulasi Suara Siti Holisoh mengatakan, hasil ini ditetapkan setelah menunggu surat keputusan dari Mahkamah Konstitusi (MK) mengenai penetapan pemenang tersebut.

”Surat keputusan tersebut menyatakan pasangan nomor urut 2, Dadang M. Naser dan Gun Gun Gunawan sebagai calon Bupati dan wakil Bupati Bandung terpilih,” kata usai Rapat Pleno Terbuka, kemarin (22/12).

Siti mengungkapkan, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih rencananya akan diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Mendagri) secara serentak melalui Gubernur. ”Untuk pelantikannya, kami belum bisa menentukan waktu dan tempatnya. Masih menunggu informasi dari Kemendagri,” ungkapnya.

Usai menerima Surat Keputusan (SK) dari KPU, Dadang yang didampingi Gun Gun mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan yang telah diberikan oleh masyarakat Kabupaten Bandung. Sehingga, dirinya bisa kembali memimpin Kabupaten Bandung untuk lima tahun ke depan.

”Alhamdulillah, tentunya ini adalah amanah yang kami emban untuk lima tahun yang akan datang. Kami harus bekerja sungguh-sungguh untuk meningkatkan pelayanan publik, kepentingan dan kesejahteraan rakyat Kabupaten Bandung,” kata Dadang.

Dadang mengungkapkan, dari hasil perolehan suara 984.736 atau 64,28 persen, dirinya mengaku ini menjadi amanah yang cukup berat bagi keduanya. ”Kami berdua akan mencoba meningkatkan kinerja. Secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh rakyat yang telah berpartisipasi mengikuti Pilkada dengan tertib, aman dan sukses. Kemudian jajaran keamanan Polres Bandung, Kodim 0609, Kejaksaan Negeri Bale Bandung dan Lanud Sulaiman,” paparnya.

Tinggalkan Balasan