Tahun Sempurna untuk Les Bleus

bandungekspres.co.id– 19 pertandingan, 16 kemenangan, 3 imbang, tanpa kekalahan. Itulah hasil yang ditorehkan Paris Saint Germain pada penutup putaran pertama kompetisi Ligue 1 musim ini. Rekor baru ikut tercipta. PSG mengakhiri putaran pertama sebagai pemuncak klasemen dengan mengoleksi 51 poin, jumlah poin tertinggi dalam sejarah Ligue 1. PSG melewati rekor sebelumnya, 49 poin, yang ditorehkan Lyon pada musim 2006/2007.

Les Bleus menutup putaran pertama kompetisi dengan kemenangan 3-0 dari peringkat empat Caen di Stade Michel d’Ornano, akhir pekan lalu. Eks gelandang Manchester United, Angel Di Maria, mencetak dua gol, plus satu gol menawan dari penyerang Swedia, Zlatan Ibrahimovic. ”Ini malam yang sempurna!” kata Di Maria usai pertandingan dalam laman resmi klub.

”Kami telah bekerja dengan sangat baik di periode sebelum natal dan kami menutup tahun ini dengan cara terbaik. Kami juga mencatat 51 poin yang menjadi rekor penting untuk kami. Sekarang, kami semua bisa menghabiskan sedikit waktu bersama keluarga, menikmati kehangatan keluarga, rileks dan menjalani libur natal sebaik mungkin,” imbuh Di Maria.

Berkat kemenangan dari Caen, PSG tak hanya mengoleksi dan memecahkan rekor poin tertinggi di separuh musim, juga memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka menjadi 28 laga beruntun di Ligue 1. Catatan itu mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 27 kemenangan beruntun yang dicatat PSG pada April 1994.

Dengan 51 poin, posisi Les Bleus di puncak klasemen juga semakin kokoh. David Luiz dan kawan-kawan unggul 19 poin dari peringkat dua AS Monaco. Kans mereka menjuarai Ligue 1 untuk keempat kali beruntun, semakin terbuka lebar. Sementara, di papan top skor, Ibrahimovic memimpin dengan jumlah 15 gol, empat gol lebih banyak dari bomber Marseille, Michy Batshuayi Tunga.

Jelas ini menjadi salah satu persembahan natal dan tahun baru terbaik yang pernah diberikan oleh para pemain PSG kepada fans mereka. Semua elemen klub merayakannya, termasuk pelatih Laurent Blanc. Namun, Blanc mengingatkan kepada anak asuhnya akan satu target yang belum mampu diraih oleh tim, yakni memenangkan trofi Liga Champions.

”PSG menjalani tahun 2015 dengan mengesankan, baik dalam hal hasil maupun permainan. Kami memenuhi hampir semua target. Satu yang belum kami raih (trofi Liga Champions) tapi saya tak perlu memberitahukan itu. Saya berharap kami bisa mempertahankan motivasi dan determinasi, hasrat dan kemauan untuk terus meraih kemenangan di tahun 2016. Karena target kami ke depan akan sangat ambisius,” Blanc mengungkapkan. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan