Laga Sengit Superduel Titel

[tie_list type=”minus”]ARSENAL V MANCHESTER CITY[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Pelatih kedua tim sama-sama membantahnya. Namun laga Arsenal kontra Manchester City, dinihari nanti, tetap diyakini publik sepak bola Inggris sebagai laga antara dua tim yang paling potensial merebut trofi Premier League musim ini. Artinya, pemenang dalam laga ini, punya kans lebih besar untuk keluar sebagai.

Posisi Arsenal dan City memang masih di bawah pemuncak klasemen sementara Leicester City. Dengan kemenangan 3-2 yang diraih dari Everton, akhir pekan lalu, Leicester kini unggul lima poin dari peringkat dua Arsenal dan unggul enam poin dari peringkat tiga Manchester Biru. Tapi, dengan melihat materi pemain dan pengalaman ketiga tim itu, jelas The Gunners dan The Citizens lebih difavoritkan sebagai kandidat juara musim ini. Leicester, misalnya, tetap sadar diri. Sejauh ini, mereka hanya tetap menargetkan 40 poin. Itulah angka yang diyakini sangat keramat untuk lolos dari degradasi. Selebihnya, mereka akan bertarung hanya untuk merebut bonus poin.

Baik Arsene Wenger maupun Manuel Pellegrini sama-sama menyadari arti penting dari duel di Emirates Stadium, dinihari nanti. Kemenangan, bagi keduanya, berarti memangkas jarak sekaligus memberikan tekanan kepada sang pemuncak klasemen Leicester City.

”Kami sudah menghasilkan trend yang bagus jadi sangat penting untuk melanjutkannya. Ini adalah laga masif. Saat bermain di kandang kami ingin meraih kemenangan karena kami tim ambisius dan punya kans finish di posisi terbaik setelah natal nanti,” jelas Wenger seperti dilansir The National.

”Ini akan menjadi laga yang sengit karena jika melihat perolehan poin sejak awal musim, selisihnya sangat rapat, baik secara defensif maupun ofensif. City punya keunggulan individual dengan kembalinya David Silva dan Serguo Aguero. Jadi kami butuh performa terbaik untuk memenangkan laga ini,” Wenger menambahkan.

Ya, City kembali diperkuat Silva yang sempat absen selama dua bulan akibat cedera engkel. Sedangkan Aguero berpeluang tampil setelah absen dalam empat laga terakhir. Di sisi lain, Arsenal berharap bisa memainkan Alexis Sanchez yang baru pulih dari cedera hamstring. Keberadaan Alexis sangat penting di tengah absennya Jack Wilshere, Francis Coquelin, Santi Cazorla, dan Tomas Rosicky.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan