Pertaruhan Terakhir Mihajlovic

[tie_list type=”minus”]Sampdoria vs AC Milan[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Stok kesabaran Silvio Berlusconi, pemilik AC Milan, semakin menipis. Ini menjadi tekanan tersendiri kepada pelatih Milan Sinisa Mihajlovic. Untuk mencegah pemecatan dirinya, Mihajlovic mau tak mau harus mempersembahkan kemenangan saat I Rossoneri menghadapi tuan rumah Sampdoria di babak 16 Besar Coppa Italia, dinihari nanti.

Sampdoria adalah klub yang musim lalu masih dilatih Mihajlovic. Pada transfer musim panas lalu, Miha hengkang dari Luigi Ferraris untuk menangani Milan. Dinihari nanti, Miha akan kembali ke Luigi Ferraris untuk pertama kalinya dalam kapasitasnya sebagai seorang musuh Sampdoria.

Mihajlovic tentunya akan merasakan tekanan karena harus mengalahkan bekas tim asuhannya di hadapan bekas pendukungnya pada musim lalu. Namun, tekanan yang paling kuat justru berasal dari manajemen klubnya saat ini menyusul prestasinya yang hanya meraih satu kemenangan saja dari lima laga terakhir Serie A.

Akibat hasil itu, I Rossoneri masih bertahan di peringkat tujuh Serie A. Andrea Poli dan kawan-kawan tertinggal tujuh poin dari zona tiga besar. Kesabaran pemilik klub, Silvio Berlusconi, dikabarkan semakin menipis. Posisi Miha akan semakin terancam jika tak mampu mengembalikan timnya ke jalur k

”Kami harus bereaksi. Kami harus bisa bangkit. Milan adalah tim yang kuat, kami harus bisa keluar dari situasi saat ini,” gelandang Milan Andrea Bertolacci mengungkapkan seperti dilansir Four Four Two.

Laga kontra Sampdoria di Coppa Italia dinihari nanti, diisukan menjadi kesempatan terakhir Mihajlovic untuk memulihkan kepercayaan Berlusconi kepada dirinya. Dia punya modal cukup meyakinkan, yakni kemenangan 4-1 dari Il Samp pada pertemuan di San Siro di ajang Serie A, November lalu.

Namun, itu tak menjamin Milan bakal meraih hal yang sama. Pasalnya, kali ini, Sampdoria berstatus sebagai tuan rumah. Bertolacci menyadarinya dan meminta rekan-rekannya untuk lebih waspada. ”Kami menargetkan Coppa Italia, tapi ini tak akan menjadi laga yang mudah karena di kandang sendiri, Sampdoria adalah tim yang kuat,” Bertolacci mengingatkan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan