Ronaldo Selamatkan Benitez

 

bandungekspres.co.id– Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dan menyumbang dua assist saat Real Madrid mengalahkan Shakhtar Donetsk dengan skor 4-3 di ajang Liga Champions dinihari nanti. Dengan kemenangan itu, Madrid yang sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak 16 besar, kini memastikan finish sebagai pemimpin klasemen Grup A. Sementara Donetsk harus tersingkir bersama Malmo yang juga dikalahkan Paris Saint Germain lima gol tanpa balas.

Dua gol itu membawa Ronaldo ke puncak klasemen sementara top skorer Liga Champions. Total dia mengoleksi tujuh gol atau dua gol lebih banyak dari Luis Suarez, Robert Lewandowski dan Thomas Muller. CR7 sekaligus membungkam kritik kepada dirinya yang belakangan mengalir deras seiring kegagalannya mencetak gol dalam beberapa laga sebelumnya.

Dan, yang tak kalah penting, kemenangan serta gol Ronaldo ikut menyelamatkan posisi pelatih Madrid, Rafa Benitez, yang sedang terancam akibat kekalahan memalukan 4-0 dalam El Clasico pada pekan lalu. Ironisnya, beberapa pekan terakhir, Ronaldo diisukan berseteru dengan Rafa Benitez. ”Ronaldo adalah pemain hebat. Saya tidak memiliki masalah apapun dengannya,” kata Benitez sebelum laga dimulai.

Klaim Benitez itu tidak serta merta mengubur isu perseteruan tersebut. Namun, terlepas dari benar atau tidaknya isu perseteruan itu, kemenangan dari Shakhtar setidaknya telah mendinginkan suasana di dalam tim dan sedikit menyelamatkan posisi Benitez. Hanya saja, eks pelatih Liverpool, FC Internazionale, dan Napoli ini mengaku tidak puas dengan performa timnya di Lviv Arena, dinihari kemarin.

Benitez tak puas karena menyaksikan gawang timnya kebobolan tiga kali pada 20 menit terakhir menjelang bubaran. ”Setelah kekalahan dari Barcelona, reaksi seperti ini dan sempat unggul 4-0 adalah hal yang positif. Tapi saya lebih puas dengan permainan kami selama 78 menit awal,” ungkap Benitez seperti dilansir Four Four Two.

”Kami bermain hebat hingga akhirnya kami melakukan kesalahan yang berakibat penalti dan gol dari sebuah corner. Itu mengubah semuanya, mereka (Donetks, red) merampas kepercayaan diri kami. Itu adalah kesalahan. Tapi saya ingin mengambil sisi positifnya dan kami akan menganalisa setiap kesalahan. Para pemain telah tampil hebat malam ini,” imbuh Benitez. (ish/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan