Nyonya Tua Kembali ke Trek

bandungekspres.co.id– Kekuatan Juventus yang sempat menghilang pada awal musim sekarang sudah sepenuhnya kembali. Juve membuktikannya dengan membungkam Manchester City 1-0 dalam matchday kelima Liga Champions di Juventus Stadium, dinihari kemarin. Gol tunggal I Bianconeri dilesakkan oleh Mario Mandzukic saat laga berjalan 18 menit.

juve
PEMBUKTIAN: Usai menerima kekalahanm Juve membuktikannya dengan
membungkam Manchester City 1-0 dalam matchday kelima Liga
Champions.

Claudio Marchisio dan kawan-kawan berhak menguasai puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 11 poin dari lima pertandingan. Juventus, yang belum sekalipun kalah di Liga Champions, kini unggul dua poin dari peringkat dua Manchester City. Kedua tim sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Namun masih berjuang finish sebagai pemimpin klasemen.

Hal itu akan ditentukan pada laga terakhir yang akan dilakoni masing-masing tim. Juve akan menghadapi tuan rumah Sevilla. Sementara Manchester City menjamu wakil Jerman Borussia M’Gladbach. Juve hanya butuh hasil imbang untuk mengamankan puncak klasemen Grup D. ”Persaingan untuk posisi puncak belum berakhir. Sangat penting untuk menghindari undian dengan tim favorit di babak 16 besar,” kata pelatih City Manuel Pellegrini kepada Sky Sports.

”Saat ini kami masih menunggu apa yang terjadi saat Juventus menghadapi Sevilla. Itu menjadi laga yang sulit karena mereka harus bermain di kandang Sevilla. Sementara Sevilla wajib meraih kemenangan agar mereka bisa bermain di Liga Europa. Jadi, persaingan belum berakhir. Kami masih bisa finish di peringkat satu,” imbuh Pellegrini.

Laga di Sevilla nanti memang terbilang berat bagi Juventus. Namun, pelatih Massimiliano Allegri tak punya alasan untuk merasa cemas. Pasalnya, dia sudah menemukan lagi kekuatan Juventus yang sesungguhnya, yang sempat hilang di pekan-pekan awal kompetisi musim ini. Kekuatan itu bernama soliditas, semangat berjuang dan mental juara.

Itulah kekuatan yang membawa Juve merebut scudetto dalam empat musim terakhir. Juga menjadi kunci keberhasilan mereka melaju hingga final pada Liga Champions musim lalu. Kini Juventus sudah menemukan lagi kekuatan itu. Buktinya, Juve belum sekalipun menelan kekalahan dalam lima laga terakhir di berbagai kompetisi.

Tinggalkan Balasan