Serigala Bisa Jadi Mangsa

Barcelona vs AS Roma

bandungekspres.co.id– Serigala binatang pemangsa. Serigala pula menjadi simbol bagi AS Roma. Namun, saat berangkat ke Nou Camp dini hari nanti menantang Barcelona pada matchday kelima Liga Champions, bisa-bisa mereka yang dimangsa (siaran langsung RCTI pukul 02.45 WIB).

Barca sedang on fire. Mereka baru saja membantai musuh bebuyutannya, Real Madrid, empat gol tanpa balas dalam El Clasico (22/11). Akan lebih berbahaya lagi karena dini hari nanti Lionel Messi sudah siap turun sebagai starter.

Setelah absen sejak September lalu, Messi hanya bermain sebagai pengganti di El Clasico. Tanpa Messi menjadi starter, Luis Suarez dan Neymar saja sudah membuat Real keteteran. Begitu juga dengan lawan-lawan lainnya.

”Dia (Messi, Red) sudah kembali fit dan ini jelas merupakan kabar sukacita bagi kami karena bisa melihat pemain terhebat kembali. Kini, yang harus kami lakukan adalah memberikannya kesenangan,” ujar Enrique dalam konferensi pers sebagaimana dilansir Goal.

Menurut dia, Messi telah pulih sepenuhnya. Satu-satunya cara untuk membuatnya kembali ke performa terbaiknya adalah dengan memainkannya. Ini jelas akan menjadi tantangan luar biasa berat bagi pertahanan Roma. Mereka harus menahan trio MSN (Messi-Suarez-Neymar).

Bayangkan saja, ketika Messi absen, duet Neymar-Suarez saja mampu menyumbangkan 21 gol di semua ajang.

Sejatinya, Barca hanya butuh seri untuk bisa memastikan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, bukan Barca namanya kalau hanya bermain aman mencari seri. Apalagi, mereka bertanding di hadapan publik sendiri.

Lagipula, Barca sedang oke. Sejak kali terakhir kalah oleh Sevilla 1-2 pada 3 Oktober lalu, mereka tidak terkalahkan dalam delapan game terakhir. Hebatnya lagi, mereka mampu menyarangkan 22 gol dan hanya tidak kali kebobolan.

Hambatan bagi tim terbaik Barca hanya kondisi Javier Mascherano yang kurang fit. Dia mengalami cedera ketika bertarung di El Clasico di mana dia sudah ditarik keluar sejak menit ke-28. Itu akan mengurangi soliditas di jantung pertahanan.

Sebagai gantinya, sepertinya Enrique akan memainkan Jeremy Mathieu atau Marc Bartra menemani Gerard Pique. Ketika Barca bisa menutupi masalah itu, Roma justru dihadapkan pada masalah yang pelik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan