PMI Gelar Jumbara VIII 2015

bandungekspres.co.id– PMI Kabupaten Bandung menggelar Jumpa Bakhti Gembira (Jumbara) VIII tahun 2015. Acara diikuti ribuan peserta di Bumi Perkemahan Gunung Puntang Desa Campaka Mulya Kecamatan Cimaung Kabupaten Bandung.

”Kegiatan Jumbara VIII PMR tahun 2015, merupakan realisasi program kerja pengurus PMI Kabupaten Bandung periode sekarang. Pada kegiatan kali ini, setiap anggota PMR dapat memperdayakan kapasitas, keterampilan dan sikap sesuai dengan tri bhakti PMR,” jelas Dr H Achamad Kustijadi, M. Epid, ketua PMI Kabupaten Bandung kemarin (12/11).

Menurutnya kegiatan Jumbara tahun ini mengmbil tema PMR wadah pembinaan kraketer yang peduli, bersahabat dan berprestasi. ”Adapun materi yang diberikan pada anggota PMR meliputi, gerakan kepalangmerahaan, pertolongan pertama, kepemimpinan, donor darah, remaja sehat peduli sesama, kesehatan remaja Dan kesiapansiagaan bencana,” tuturnya.

Achmad menegaskan, PMR merupakan wadah generasi muda yang dapat dibentuk di sekolah atau di luar sekolah. Dalam proses pembinaan anggota PMR bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan dan sikap. Sehingga dapat menjadi remaja yang berkarakter kepalangmerahaan. Dengan tujuan mengetahui, memahami dan berperilaku sesuai ketentuan dasar gerakan Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional.

Hal senada disampaikan, Dr H Mulja Munadjat, MH, MKes, ketua pelaksana Jumbara ke VIII PMI tahun 2015.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 1.402 peserta yang tergabung dari semua sekolah dasar, SMP dan SMA sederajat se- Kabupaten Bandung. ”Selama Kegiatan tersebut dilaksanakan, semua peserta bisa mengikuti apa yang menjadi program panitia dan pembina sesuai dengan materi Jumbara,” pngkasnsya. (pmr/gun/rie)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan