Jelang Final, Tim Harus Jaga Semangat

bandungekspres.co.id – Menjelang final kejuaraan Junio Junior Basketball League (JRBL) 2015 Bandung series, para pemain yang tim nya lolos dalam pertandingan empat besar akan bertandingan pada final Kamis (5/11) mendatang.

Tim yang masuk ke babak final antara lain, untuk tim puteri, SMPN 7 Bandung akan melawan SMP Bintang Mulia, dan untuk tim putra, SMP BPK Holis akan melawan SMP 1 Baleendah Bandung.

Achmad Sobari, pelatih tim basket SMPN 7 Bandung mengatakan, meskipun anak asuhannya telah berhasil mengalahkan tim SMPN 3 Bandung, namun anak didiknya tidak boleh jumawa. Dia menekankan kepada anak didiknya harus tetap berjuang pada pertandingan final nanti, sehingga apa yang diharapkan bisa menjadi kenyataan.

”Pertandingan belum berakhir. Jadi saya minta sama anak-anak untuk mempersiapkan diri dalam menghadapi pertandingan final nanti,” kata Sobari kepada Bandung Ekspres di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran, kemarin (3/11).

Lebih lanjut Sobari mengungkapkan, agar bisa meraih prestasi dalam setiap pertandingan, maka dirinya selalu membiarkan anak-anaknya untuk menjadi dirinya sendiri saat bertanding. Di berharap, mereka akan lebih percaya diri. Namun demikian harus tetap menjaga sportivitas dan selalu berkomunikasi dengan kawan tim di lapangan.

Alhamdulillah, anak-anak saat bertanding terlihat tenang dan mereka semua bisa memanfaatkan situasi sehingga bisa menang dalam pertandingan tadi,” ungkap Sobari.

Sementara itu, Lantang, pelatih tim basket puteri SMP Bintang Mulia menegaskan, lawan yang akan dihadapi saat final nanti merupakan juara JRBL tahun 2014 lalu. Untuk itu, dia berharap, anak didiknya bisa bermain dengan baik. Menurut dia, anak-anak jangan pernah menyia-nyiakan bila ada kesempatan yang baik untuk memasukan bola ke dalam ring.

”Mudah-mudahan sekolah kami bisa menjadi juara JRBL tahun,” tegasnya. (mg-dn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan