Begini Cara Politeknik LP3I Perluas Jaringan Wirausaha

bandungekspres.co.id – Untuk mewadahi para pelaku bisnis, Politeknik LP3I menyelenggarakan Mini Bazzar Online Shop. Hal ini bertujuan sebagai penguat keberadaan bisnis online secara nyata.

Ketua Penyelenggara Event Eka Kartika mengatakan, saat ini peran bisnis perdagangan sudah memasuki era baru dengan banyaknya penjualan dengan sistem online. Menurut dia, dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi gadget untuk berwirausaha, cara ini bisa dikatakan sebagai system berwirausaha yang smart, efektif dan mandiri.

’’Bisnis Online saat ini bisa dikembangkan oleh siapa saja. Bahkan, di kalangan mahasiswa bisnis online sudah semakin banyak diminati untuk menambah pengahasilan,’’ jelas Eka kepada Bandung Ekspres ketika ditemui di kampus LP3I Bandung, belum lama ini.

Dirinya menilai, pada perkembangannya bisnis online juga memberikan dampak positif bagi para pelaku usaha untuk mengembangkan pasarnya. Sehingga, tidak sedikit para pelaku bisnis yang sebetulnya masih berkategori Usaha Kecil Menengah (UKM), namun bisa mengekspor barangnya sampai ke luar negeri.

Oleh karena itu, untuk mewadahi para pelaku bisnis ini ke depan pihaknya akan terus berusaha menyelenggarakan event ini secara rutin. Tentunya, dengan skala yang lebih besar. ’’Ini diadakan sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan terhadap masyarakat. Sebab, selama ini tidak sedikit bisnis online yang dimanfaatkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab,’’ cetus Eka.

Dirinya menambahkan, kegiatan Mini Bazzar Online Shop ini waktu itu diisi juga oleh talkshow dari beberapa narasumber. Seperti, dari Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dan PT. POS Indonesia. Dimeriahkan pula oleh beberapa stand yang menjual produk seperti t-shirt, sepatu, parfum, bantal 3D dan food stand. ’’Melalui event ini, kami juga ingin mengajak pebisnis memperluas jaringan pemasarannya,’’ pungkas Eka. (yan/tam)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan