Tahun Ini Relokasi PKL Kosambi

bandungekspres.co.id – Setelah mulai menata pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Purnawarman, Pemerintah Kota Bandung mewacanakan PKL Kosambi, Jalan Ahmad Yani Bandung, menjadi target selanjutnya tahun ini.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial mengatakan, untuk PKL Jalan Purnawarman hingga saat ini, masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak terlebih bekerja sama dengan sejumlah pengusaha.

’’Sampai sekarang belum ada laporan lagi dari Satgasus. Tapi paling tidak, Purnawarman tuntas sampai akhir tahun,’’ ujar Oded di Hotel Garden Permata, Jalan Lemah Neundet, Sabtu (31/10).

Dalam rangka melakukan penataan PKL Kosambi, tengah dirumuskan polanya. Target proses relokasi ke Pasar Kosambi bisa terealisasikan akhir tahun ini. Oded berharap koordinasi dengan sejumlah pihak berkepentingan berjalan mulus.

Oded yang juga Ketua Satuan Tugas Khusus Penataan PKL menuturkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan PD Pasar Bermartabat yang juga merupakan tim Satgasus. ’’Informasi dari Dirut PD Pasar juga mereka siap masuk ke Kosambi. Mudah-mudahan dengan mendapatkan informasi seperti itu, ini menjadi prioritas,’’ katanya.

Dalam meringankan tugas, Satgasus juga memberi kewenangan kepada kewilayahan untuk melakukan penertiban terhadap PKL yang melanggar Peraturan Daerah Nomor 11/2005 tentang Kebersihan, Keamanan, dan Ketertiban (K3). Bermodalkan Perda itu, Oded menandaskan, pihak kewilayahan dapat bergerak bersama Satuan Polisi Pamong Praja untuk laukan penertiban. ’’Namun, ada titik-titik tertentu seperti Purnawarman, Kosambi dan Cicadas yang ditangani Satgasus PKL Kota Bandung,’’ tukasnya. (bbs/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan