Si Jago Merah Nyaris Hanguskan Gedung PT Heksatex

bandungekspres.co.id– Peristiwa kebakaran di Kota Cimahi kembali terjadi. Kali ini, si jago merah nyaris menghabiskan salah satu ruangan produksi PT.Heksatex yang terletak di Jalan Nanjung No.10 RT 03/RW 11 Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan.

kebakaran
PORAK-PORANDA: Salah satu ruangan di gedung milik PT Heksatek, Kota Cimahi terbakar, kemarin (30/10) siang.

kejadian diperkirakan berlangsung sekitar pukul 10.00 WIB. Saat itu, sejumlah karyawan sedang mengoperasikan mesin broiler uap batubara yang digunakan sebagai pembangkit tenaga listrik. Untungnya, karena kesigapan pihak perusahaan, kebakaran tersebut bisa segera teratasi setalah tak lama kemudian 3 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.

Asep Wahyudin, koordinator lapangan Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi menyebutkan, kebakaran yang terjadi kemarin tidak terlalu besar. Bahkan sebelum mobil damkar tiba, api sudah bisa dipadamkan.Namun untuk memastikan tidak ada api tersisa, petugas pemadam kebakaran menjalankan tugasnya sesuai prosedur.

”Api berasal dari percikan batu bara yang mengenai oli bocor dari mesin. Serta, percikan api masuk mengenai selang uap sehingga merambat pada mesin boiler.

Pada musim kemarau ini, peristiwa kebakaran banyak terjadii, khususnya di Kota Cimahi. ”Kebakaran yang terjadi di PT.Heksatex ini merupakan kebakaran kecil meski kerugian yang dicapai tidak terlalu besar. Namun tetap harus menjadi pelajaran dan perhatian bagi seluruh masyarakat agar lebih berhati-hati agar kebakaran kecil maupun besar tidak terjadi di lingkungan kita.”(mgc1/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan