Cimahi Kekurangan RTH

[tie_list type=”minus”]Banyak Taman Tak Terawat[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Minimnya fasilitas publik seperti Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Cimahi sangat disayangkan sejumlah warga. Bahkan, beberapa taman yang sudah ada pun tidak terawat dengan baik.

Salah seorang warga, Fitri Wulandari berharap, Pemkot Cimahi serius dalam memperhatikan keberadaan RTH. Pasalnya, banyak dari masyarakat yang sangat membutuhkan ruang publik sebagai sarana interaksi dengan masyarakat lainnya.

”Kota Cimahi merupakan kota lintasan, dan saat ini mayoritas dipenuhi oleh industri dan tidak banyak lahan yang dapat dijadikan untuk lahan ruang terbuka hijau,” katanya warga Kelurahan Melong ini.

Dia menuturkan, keberadaan taman di kota Bandung jauh lebih menyenangkan. Pasalnya, taman-taman yang ada dikemas sedemikian kreatif.

”Di kota Bandung atau Kabupaten taman kota mungkin tidak sulit untuk ditemui, bahkan di Bandung ruang hijau dikemas secara kreatif sehingga menjadi daya tarik masyarakat untuk memanfaatkan ruang hijau dengan nyaman dan baik,”ujarnya.

Dia pun berharap, RTH yang sudah ada saat ini harus dipertahankan dan jangan sampai dibangun untuk kepentingan yang lain. Sebab, selain bisa berfungsi sebagai paru-paru kota, keberadaan RTH juga menjadi salah satu sarana fasilitas umum yang dibutuhkan warga kota sebagai tempat untuk beristirahat atau rekreasi keluarga. (mgc1/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan