oleh

Xl Luncurkan Xmart Village 2.0

bandungekspres.co.id– Setelah sukses menerapkan progam Xmart Village 1.0, kini PT XL Axiata meluncurkan program Xmart Village 2.0 untuk memberdayakan potensi ekonomi desa di XL Central Region, Jalan RE Martadinata, belum lama ini.

Peluncuran Xmart VilageProgram XL Xmart Village ini merupakan salah satu bentuk corporate social responsibility (CSR) yang dilakukan XL untuk mendorong masyarakat pedesaan dalam mengembangkan potensi desanya secara lebih maksimal.

”Ini merupakan program kedua kami, setelah program Xmart Village 1.0 pertama telah dilakukan di Desa Kamojang. Selain memberikan sumbangsih dalam bentuk infrastruktur, kami juga memberikan sumbangsih berupa konten aplikasi,” jelas GM Finance & Management XL Central Region Taufik Hidayat.

XL pertama kali menerapkan inisiatif Xmart Village 1.0 di Kamojang, Kabupaten Bandung. Pada awal Januari tahun ini, XL menerapkan inisiatif Xmart Village 2.0 di dua desa, yaitu Desa Lamajang, Kabupaten Bandung dan Desa Cipacing, Kabupaten Sumedang.

Tujuannya adalah untuk memberikan akses teknologi komunikasi dan informasi ke daerah-daerah yang masih sulit dijangkau. Dengan program ini, diharapkan masyarakat setempat akan dapat berkembang.

Tujuan dari program Xmart Village 2.0 adalah untuk mempromosikan pariwisata. Salah satu cara untuk mencapai tujuan ini adalah dengan cara membuat situs sebagai alat promosi pariwisata. Selain pembuatan situs, XL juga membantu promosi pariwisata dengan layanan ”SMS Blast” yang merupakan layanan untuk menyebarkan konten mengenai daya tarik utama di desa Lamajang dan Cipacing ke daerah-daerah sekitarnya. Selain itu, XL juga menyediakan pusat informasi layaknya call center. (fik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Baca Juga