Oded Berkomentar Soal Pilwalkot

[tie_list type=”minus”]Terlalu Dini Bicara Pilwalkot Bandung[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Meskipun pemilihan wali kota dan wakil wali kota Bandung, terbilang masih cukup lama. Namun, DPD Partai Keadilan Sejahtera Kota Bandung sudah mulai ancang-ancang.

Di Sekretariat Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Bandung, Ketua DPD PKS Oded M. Danial mengeluarkan pernyataan cukup keras. PKS berkomitmen menghadapi Pemilihan Wali Kota Bandung tahun 2018, akan mengusung calon sendiri. ’’Tidak mungkin partai sebesar PKS, tak memiliki calon sendiri,” tukas Oded, kemarin.

Disinggung apakah akan terus berpasangan dengan Ridwan Kamil, Mang Oded, biasa beliau disapa, mengaku belum bisa berkomentar. ’’Dengan siapapun berpasangan bukan masalah. Intinya berbuat untuk Kota Bandung,” tegasnya.

Menyikapi pernyataan Mang Oded, Ketua DPC Gerindra Kota Bandung Deny Wahyudin yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Bandung kepada Bandung Ekspres menyatakan, terlalu dini untuk bicara Pilwakot Bandung saat ini.

Sesuai aturan organisasi, Partai Gerindra di seluruh Indonesia tidak bisa berdiri sendiri. ’’Dalam pesta pemilihan kepala daerah, pusat yang memutuskan,” ujar Deny.

Dan untuk Emil-sapaan akrab Ridwan Kamil-diminta fokus melunasi janji-janji politik yang dulu dikampanyekan. ’’Masih banyak garapan dalan mensejahterakan warga Bandung. Saat ini Gerindra belum mau masuk di ranah Pilwalkot,” tukas Deny.

Di samping itu, di kota Bandung tidak ada partai politik yang bisa mengusung calon sendiri, kecuali PDI Perjuangan. ’’Partai politik peserta Pemilu tahun 2014, meskipun memiliki kursi di legislatif tetap harus berkoalisi, termasuk Partai Gerindra,” imbuh Deny. (edy/vil)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan