Persib Isyaratkan Rekrut Pemain Baru

TURNAMEN baru bertajuk Indonesia Championship Jenderal Sudirman Cup (ICJSC) akan segera dihelat pertengahan November mendatang. Mahaka Sports and Entertainment didamping TNI menjadi penggagasnya. Sebanyak 15 tim sudah diumumkan akan berpartisipasi, 14 klub Indonesia Super League dan satu tim dari TNI.

persib
EUFORIA: Skuad Persib merayakan kemenangan atas lawannya di
turnamen Piala Presiden 2015, di Stadion si Jalak Harupat, belum lama ini.

Peserta turnamen yaitu Persib Bandung, Persija Jakarta, PSM Makassar, Arema Cronus, Bali United, Persipasi Bandung Raya, Persela Lamongan, Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Sriwijaya FC, Persegres Gresik United, Pusamania Borneo FC, Bonek FC, dan Persatuan Sepak Bola (PS) TNI.

Persib yang baru menjuarai Piala Presiden belum lama ini, sudah memasang target untuk kembali meraih gelar juara dan enggan tersisih di jajaran klub elit Indonesia. Manajer Persib Umuh Muchtar mewacanakan tim tidak menutup kemungkinan akan menambah pemain. Kendati demikian dirinya akan melihat terlebih dahulu dan berkoordinasi dengan pelatih terkait kebutuhannya.

”Tunggu saja dulu masih hubung-hubungan, lihat kebutuhan, mungkin kalau ada yang klubnya tidak ikut,” kata Umuh belum lama ini.

Skuat Persib Bandung terbilang cukup siap dalam menjajal turnamen pengganti dari Piala Panglima itu. Juara Piala Presiden menjadi modal utama tim arahan Djadjang Nurdjaman untuk siap tempur. Persaingan di Piala Jendral Sudirman bisa dikatakan lebih sengit dengan kehadirannya Persipura Jayapura dan Semen Padang.

Sebanyak 3 kota telah dipilih untuk menjadi tuan rumah Piala Sudirman, yaitu Surabaya, Bali dan Malang. Tidak terpilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah tak menjadi penghambat bagi tim Persib maupin bobotoh untuk datang ke venue pertandingan. Menurut Umuh, bobotoh akan turut serta hadir di stadion manapun Persib bertanding.

”Tidak masalah (Persib tidak jadi tuan rumah) biar tidak terlalu pusing juga, tadinya sih mau ngehibur bobotoh (jika jadi tuan rumah). Kalau grupnya di Bali juga pasti antusias ada bobotoh, tapi di manapun Persib mainnya, nobotoh pasti akan datang,” bebernya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan