Daihatsu Pamerankan 4 Varian Unik

[tie_list type=”minus”]Tokyo Motor Show ke-44, Tradisi Panjang Industri Otomotif Dunia[/tie_list]

bandungekspres.co.id– Ajang bergengsi industri otomotif dunia Tokyo Motor Show ke-44 sedang berlangsung. Perhelatan tersebut terasa sangat meriah karena berada di kampung halaman produsen industri otomotif raksasa yang menguasai pasar dunia.

Pada penyelenggaraannya kali ini, Tokyo Motor Show ke-44 berlangsung dari 28 Oktober hingga 9 November 2015 di Tokyo Big Sight, nama popular dari Tokyo International Exhibition Center. Lokasi merupakan tempat konvensi terbesar yang ada di Jepang saat ini.

Perhatikan saja, di kategori kendaraan roda dua misalnya. Hadir produk-produk seperti Honda, Kawasaki, Suzuki hingga nama yang sedikit asing seperti Victory atau Polaris mengisi line up pameran tersebut. Demikian halnya di kategori kendaraan komersial yang diisi oleh nama-nama yang bahkan telah secara asosiatif melekat dengan jenis kendaraan yang dibuatnya. Sala satunya Mitsubishi-Fuso atau Hino.

Event Tokyo Motor Show ini merupakan acara dua tahunan yang sudah berlangsung selama hampir 60 tahun sejak pertama kali diselenggarakan di 1954. Dari kali pertama digelar, pemeran tersebut menjelma menjadi tradisi yang merayakan kemajuan industri otomotif dunia. Kebetulan pula, didominasi oleh pemain-pemain ‘lokal’ Jepang.

Dengan keterlibatan lebih dari 100 vendor dari berbagai sektor yang ada pada industri otomotif modern, mulai dari sektor utama yang memproduksi kendaraan hingga ke sektor pendukung seperti produsen spare parts atau karoseri, pameran ini merupakan menjadi ajang unjuk gigi produksi mereka. Hasilnya, berbagai mobil konsep terbaru menjadi tampilan utama yang mencuri perhatian pengunjung.

Selain menampilkan mobil-mobil konsep yang futuristik, Tokyo Motor Show juga diisi dengan mobil-mobil yang disiapkan untuk segera diluncurkan ke pasaran. Pada kategori ini, salah satu yang paling menarik perhatian adalah apa yang ditampilkan oleh Daihatsu yang memamerkan empat kendaraan yang didaulat sebagai the world premiere of four models (empat model premier dunia). Empat mobil dengan desain segar itu hadir dengan teknologi terbaru garapan Daihatsu di Tokyo Motor Show kali ini.

Daihatsu pada the world premiere of four models di Tokyo Motor Show kali ini, mengusung jargon “Possible!” yang mendasarkan diri pada konsep ”your heart will race” yang merupakan tema utama pameran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan