UPTD Pendidikan Subang Dukung ISC

 bandungekspres.co.id– Program Jawa Pos, Indonesia Scouts Challenge (ISC) didukung penuh oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Subang. UPTD Pendidikan yang merupakan pelaksana teknis di tiap kecamatan, siap mengerahkan para siswa untuk berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Cipeundeuy, M Nurhayanto SPd MM mengatakan, pihaknya mengapresiasi program Jawa Pos tersebut. Menurutnya, kegiatan ISC akan memberikan manfaat bagi siswa.

”Saya menilai bahwa program ini sesuai dengan kurikulum 2013 yang menekankan pada karakter siswa. ISC ini mudah-mudahan bisa menumbuhkan karakter siswa melalui kegiatan pramuka di dalamnya,” kata Nurhayanto kepada Pasundan Ekspres, Rabu (21/10).

Setelah mendapatkan sosialisasi langsung dari Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, Kwarcab dan perwakilan Jawa Pos, diakui Nurhayanto, pihaknya akan secepatnya mensosialisasikan kembali ke sekolah di wilayahnya. ”Sekolah juga harus segera tahu ISC ini. Untuk itu, kami akan sosialisasikan juga agar sekolah bisa mempersiapkan dari sekarang,” ungkapnya.

Kepala UPTD Pendidikan Sukasari, Omo Hidayat SPd MMPd menuturkan, jika pelaksanaan ISC di Kabupaten Subang berjalan lancar, maka perlu menjadikan ini sebagai agenda rutin selanjutnya. ”Saya rasa, kalau bagus ini kegiatannya, saya setuju menjadi agenda rutin ke depannya. Tentunya dengan evaluasi-evaluasi dari sebelumnya,” jelasnya.

Kata dia, Pramuka memang harus didukung oleh semua pihak. Tidak hanya Kwarcab dan Dinas Pendidikan saja, pihak swasta pun harus mendukung. ”Ini merupakan kolaborasi antara Kwarcab, Dinas Pendidikan dan Jawa Pos (Grup Pasundan Ekspres) yang menunjukan kepeduliannya terhadap Pramuka,” katanya.

Untuk membahas lebih lanjut pelaksanaan ISC ini, kemarin perwakilan Jawa Pos yang diwakili oleh Rahmat Kartolo, GM Pasundan Ekspres Sutarjono Bayu Aji, Kadisdik Subang, Sekretaris Kwarcab Subang dan Kepala UPTD Pendidikan se Kabupaten Subang mengadakan pertemuan di aula PGRI Subang. (jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan