Akhir Pekan Paling Panas dan Berisik di Manchester

[tie_list type=”minus”]Jelang Derby Manchester[/tie_list]

bandungekspres.co.id – Tetangga yang berisik. Begitu Sir Alex Ferguson mendeskripsikan Manchester City. Kian tahun sang tetangga semakin berbahaya. Mental block di Liga Champions mulai tergerus perlahan dari diri Vincent Kompany dkk.

Mereka lebih percaya diri meski bergabung dalam grup yang terbilang berat, bersama finalis musim lalu Juventus, juara Europa League Sevilla, dan kuda hitam Jerman Borussia Moenchengladbach. Kemenangan 2-1 atas Sevilla kemarin dini hari mempertegas itu.

Sebuah modal berharga sebelum bertarung dengan rival sekotanya, Manchester United, dalam derby Manchester akhir pekan ini (25/10). Kebetulan, sang rival juga agak lelah sepulang dari Moskow kala ditahan imbang CSKA Moskow 1-1 kemarin dini hari.

Apalagi, sekarang tetangga yang berisik sedang di atas angin. City memimpin klasemen sementara Premier League dengan 21 poin dari sembilan game. Tim berjuluk The Citizens itu unggul dua angka atas dua pesaing terdekatnya, Arsenal dan United.

Menjelang derby kali ini, City sedikit lebih diuntungkan. Meski derby akan digelar di Old Trafford, City tak melakukan perjalanan sejauh United. Anak asuhan Louis Van Gaal tersebut harus terbang 5 jam 45 menit dan menempuh jarak 2.552 kilometer sepulang dari Moskow.

Nah, pelatih City Manuel Pellegrini mengaku puas dengan tambahan donasi tiga poin City di Liga Champions kemarin (21/10). Meski harus menunggu sampai injury time, Yaya Toure dkk akhirnya menang 2-1 atas Sevilla di Etihad Stadium.

Tiga poin tambahan tersebut membuat City untuk sementara menempel Juventus di grup D dengan poin enam. Juventus sendiri hanya berhasil menambah satu poin usai bermain imbang tanpa gol lawan Moenchengladbach di Juventus Stadium.

Pellegrini memberikan pujian setinggi langit kepada pahlawan kemenangan City kemarin, Kevin de Bruyne. Meski harus merogoh kocek klub sebesar 55 juta pounds (Rp 1,162 Triliun) untuk membeli pemain berusia 24 tahun itu namun kontribusi De Bruyne sepadan.

“Kami mendatangkan De Bruyne ke Etihad Stadium karena kami membutuhkan pemain kreatif. Apalagi tim kami adalah tim yang memainkan sepak bola atraktif dan ofensif. Karena itulah kami membutuhkan pemain terbaik di semua lini,” ucap Pellegrini seperti diberitakan Daily Mail.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan