Lyla Gunakan Gaya Bahasa Slank

bandungekspres.co.id – Band pop Lyla resmi merilis album baru berjudul Ga Romantis hari ini (23/10). Judul album kelima ini sangat berbeda dibanding album sebelumnya. Kata Ga Romantis begitu terkesan ceplas-ceplos yang digunakan dalam bahasa sehari-hari. Bertolak belakang dengan karakter band yang diisi Naga, Fare, Dennis, Dharma, dan Difin selama ini, yang justru identik dengan image romantis.

Naga selaku vokalis menyebut memang ada unsur kesengajaan untuk menggunakan bahasa sehari-hari untuk album ini. “Memang sengaja menggunakan bahasa yang Slank banget. Kali ini kita coba yang berbeda,” kata Naga saat peluncuran Ga Romantis di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Jumat (23/10).

Pelantun Magic ini mengungkapkan judul album tersebut bukanlah manuver Lyla dalam rangkah mengubah image yang selama ini sangat romantis.
“Kita pikir judul ini menarik perhatian, bukan mengubah kita jadi ga romantis. Bahkan lagu Ga Romantis yang ada di album ini adalah yang paling romantis,” jelas Naga.

Bukan hanya judul album saja yang berbeda. Banyak perubahan yang terpancar juga dari segi materi. Seperti departemen lirik yang makin serat makna. Begitupun unsur musik yang tetap pop namun diisi sentuhan EDM, Funk, hingga Reggae. Album Ga Romantis bekerjasama dengan produser hebat yakni Krisna Sadrach, Stephen Santoso, dan Ari Aru.

Total ada sepuluh lagi berada di album Ga Romantis milik Lyla. Delapan diantaranya lagu baru seperti Ga Romantis, Kehabisan Waktu, Dalam 2 Kisah, Turis, Pacar Satelit, Sampai Di Sini, dan Bila. Dua lagu sisa merupakan lagu lama yang diaransemen ulang yakni Magic dan Jantung Hati. Lyla menargetkan Ga Romantis bisa terjual 500 ribu copy selama enam bulan. (ded/jpg)

Tinggalkan Balasan