Cabor Anggar Turun di Jateng Open

BANDUNG – Sejumlah atlet Pelatda PON XIX/2016 Jabar ikut pada Kejuaraan Anggar Jateng Open 2016 yang digelar di Kota Magelang, Jawa Tengah 21-27 Oktober 2017. Menurut Pelatih Anggar Jabar Christin Timisela, para atlet berangkat dengan bendera Pencab kabupaten/kota masing-masing.

Anggar
FOKUS: Atlet anggar bersaing di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Barat, beberapa waktu lalu. Sementara itu, anggar Jabar mengirimkan atletnya untuk turun di Jateng Open 2015.

Setidaknya, ada tujuh Pengcab Ikasi yang mengirimkan atletnya yakni Kota Bandung, Kabupaten Bekasi,Kota Tasikmalaya, Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung dan Kabupaten Sumedang. ”Hampir semua atlet Pelatda Jabar turun di Jateng Open 2015 yang juga diikuti negara-negara Oceania,” katanya, belum lama ini.

Selain itu, Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) Universitas Pendidikan Indonesia juga mengirimkan atletnya Puji Astuti yang juga atlet Pelatda PON XIX/2016 Jabar. Tim dari Jabar berangkat ke Magelang menggunakan KA. Meski dikirim Pengcab Ikasi masing-masing, namun tim berangkat dari Bandung.

Terkait peluang atlet Jabar pada ajang itu, kata Christin masih belum bisa diprediksi. Pasalnya atlet yang turun di ajang itu belum bisa dideteksi kekuatannya.

Selain itu sejumlah atlet dari negara Oceania juga turun, sehingga diprediksi akan mewarnai persaingan pada kejuaraan itu. ”Ada peserta dari luar negeri, beberapa negara Oceania. Bila mereka hadir berlaga jelas persaingan lebih ketat lagi,” kata Christin.

Beberapa atlet Jabar yang ikut ambil bagian pada laga itu adalah Derry, Ismail, Kartika, Sartika, indra dan lainnya. ”Yang jelas kita berharap mereka mendapat lawan uji tanding, termasuk dari atlet luar negeri. Jelas itu positif untuk jam terbang atlet,” tutup Christin Timisela. (koni/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan