Modal Kebangkitan The Gunners

[tie_list type=”minus”]ARSENAL 2-0 BAYERN MUNCHEN [/tie_list]

bandungekspres.co.id– Bayern Munchen tampil mendikte tuan rumah Arsenal dinihari kemarin. Namun Arsenal yang lebih banyak melancarkan serangan, berhasil keluar sebagai pemenang berkat gol yang dilesakkan Oliver Giroud dan Mesut Ozil di babak kedua. Berkat kemenangan itu, The Gunners menghidupkan lagi peluang untuk lolos dari fase grup Liga Champions.

Kini Arsenal naik satu tingkat ke peringkat tiga klasemen Grup F. Mereka mengumpulkan tiga poin dari tiga pertandingan, tertinggal tiga poin peringkat satu Bayern Munchen dan runner up Olympiacos Piraeus. Posisi mereka sewaktu-waktu juga masih bisa disalip juru kunci Dinamo Zagreb yang juga mengoleksi tiga poin.

Ya, posisi Arsenal memang masih rentan. Perjalanan mereka juga cukup sulit karena harus menghadapi Munchen pada pertemuan kedua di Allianz Arena, 4 November mendatang. Tapi pelatih Arsene Wenger percaya kemenangan di Emirates akan membuat timnya lebih percaya diri menyongsong tiga laga terakhir termasuk laga kontra Munchen.

”Kami mutak dituntut untuk meraih kemenangan dari Munchen dan kami meraihnya dengan disiplin intens di sepanjang pertandingan. Kemenangan ini akan menambah keyakinan di dalam tim dan keyakinan fans,” kata Wenger usai laga seperti dilansir BBC.

Pelatih Munchen Pep Guardiola sedikit kecewa atas kegagalan timnya meraih poin dari Arsenal. Kekecewaan itu berpangkal pada fakta bahwa timnya menguasai 73 persen penguasaan bola. Namun Pep tidak meratap berlebihan. Dia justru tak sabar dengan pertemuan keduia di Allianz Arena, dua pekan mendatang.

”Kami memiliki cukup peluang untuk menang, atau setidaknya terhindar dari kekalahan, tapi saya tetap mengucapkan selamat kepada Arsenal. Saya tak bisa menjelaskan mengapa kami tidak mencetak gol. Kadang sebuah tim menciptakan banyak peluang tapi tidak mencetak gol. Itu adalah sebuah misteri. Tapi kami masih akan bertemu lagi di Munich, dua pekan dari sekarang,” jelas Guardiola.

Kemenangan The Gunners tak lepas dari performa impresif Oliver Giroud yang masuk pada menit 74 menggantikan Theo Walcott. Tiga menit berselang, tepatnya menit 77, Giroud menjawab kepercayaan Wenger lewat sebuah tandukan yang merobek jala Manuel Neuer. Gol Giroud membuat para pemain Arsenal tampil semakin agresif.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan