Serasa Menembus Awan Bersama 1.200 Peserta

[tie_list type=”minus”]Bersepeda Bareng Legenda di The Jensie Gran Fondo of Marin[/tie_list]

Jens Voigt adalah seorang legenda cycling. Empat cyclist Indonesia ikut merasakan bersepeda bersamanya sejauh 160 km dalam sebuah ajang Gran Fondo di Marin County, California.

YUDY HANANTA dan AZRUL ANANDA, California

[divider style=”dotted” top=”20″ bottom=”20″]

Jens Voigt, 44, adalah seorang legenda hidup. Pria asal Jerman itu baru saja pensiun dari arena profesional di pengujung 2014, setelah berkarir sekitar 20 tahun, termasuk di antaranya mengikuti 17 kali Tour de France.

Jensie –julukan Voigt– populer bukan hanya karena prestasi di arena lomba. Dia mungkin lebih populer karena kepribadiannya yang inspiratif sekaligus menghibur.

Dia berani, rela mati-matian untuk tim, dan punya julukan sebagai salah seorang pembalap paling tangguh di peloton. Saking tangguhnya, sampai ada situs khusus (jensvoigtfacts.com) yang memarodikan kehebatan Voigt.

Misalnya: Voigt tak kenal menyerah sampai-sampai bayangannya sendiri capek dan memilih naik mobil.

Dia juga punya gaya bicara yang sering bikin orang tertawa sekaligus terinspirasi. Banyak kutipannya yang menjadi pegangan cyclist sedunia. Misalnya: ”Shut up legs!” alias ”Diamlah kaki!” yang diucapkan saat kaki mulai kelelahan/kesakitan setelah bersepeda/berlomba jauh.

Akhir pekan lalu, tepatnya Sabtu, 10 Oktober, event pertama atas nama Voigt diselenggarakan di Amerika Serikat. Tepatnya di Marin County, California Utara. Kawasan indah di seberang Golden Gate dari Kota San Francisco.

Di ajang The Jensie Gran Fondo of Marin itu, sang legenda bertemu dan bersepeda bersama total lebih dari 1.200 peserta. Mereka berasal dari berbagai penjuru Amerika Serikat plus berbagai negara di dunia seperti Panama, Afrika Selatan, dan Belanda.

Termasuk di antaranya empat peserta dari Indonesia. Yakni, penulis, Yudy Hananta dan Azrul Ananda, plus John Boemihardjo dan Ferry Martalatta Lobis. Semua dari Jawa Timur. Event ”Gran Fondo” memang sedang populer di dunia. Itu ”maratonnya” bersepeda.

Dari jumlah peserta, The Jensie memang bukan yang terbesar. Tapi, dari segi lokasi, The Jensie termasuk yang paling spektakuler. Marin County merupakan wilayah yang sangat indah dan salah satu kawasan dengan harga realestat termahal di Amerika!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan