Lolos ke Final

[tie_list type=”minus”]Maung Terkam Naga Mekes 3-2[/tie_list]

LAGA leg kedua semifinal Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Mitra Kukar di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Sabtu (10/10) malam berakhir dengan skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah. Hasil ini membuat Persib memastikan sebagai tim pertama yang lolos ke babak final.

Tiga gol Persib dicetak oleh bunuh diri OK John menit ke-7, Atep menit ke-21 dan Ilija Spasojevic menit ke-27. Sementara itu, satu-satunya gol Mitra Kukar dicetak Carlos Raul menit ke-8.

Pada laga ini, Persib memang langsung berusaha mencetak gol cepat dan menang besar setelah di leg pertama pekan lalu kalah 0-1.

Pada menit ke-7, Maung Bandung akhirnya mendapatkan gol pertama setelah OK John melakukan gol bunuh diri. Bermula dari umpan chip Firman Utina, OK John berusaha mengamankan tapi bola justru mengarah ke gawang sendiri dan menjadi gol. 1-0 untuk Persib

Terlena, Persib langsung dikejutkan dengan pergerakan Hendra Bayauw yang menusuk ke depan. Dia berhasil mengirimkan umpan ke Carlos Raul yang langsung disepak menjadi gol. Skor imbang 1-1.

Pada menit ke-21, Makan Konate yang memiliki ruang melepaskan shooting jarak jauh. Sepakan itu mampu ditepis Rivki Mokodompit. Tapi, Atep langsung datang menyambar. Gol 2-1 untuk Persib.

Tak mau kecolongan lagi, Persib tak menurunkan tempo dan terus melakukan serangan. Gol tercipta kembali di menit ke-27. Ilija Spasojevic sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan kemelut di dalam kotak penalti.

Petaka bagi Persib datang saat Hariono dikartu merah wasit pada menit ke-80. Setelah bermain sepuluh orang, Persib terlihat bertahan dan memasukkan dua gelandang bertahan, Taufiq dan Dedi Kusnandar.

Terus diserang, Persib yang bertahan total akhirnya bersorak setelah peluit panjang dibunyikan. Skor itu membuat agregat menjadi 3-2 untuk kemenangan Persib.

’’Perasaan saya, manajer dan pemain cadangan sama, kita deg-degan karena merasa belum aman. Kita cepat tanggap dengan masukan 2 holding midfielder,” ujar Pelatih Persib Djadjang Nurdjaman usai pertandingan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan