The Three Lions Bidik Rekor Sempurna

[tie_list type=”minus”]Inggris vs Estonia[/tie_list]

 LONDON – Inggris menjadi satu-satunya tim yang selalu meraih kemenangan dalam delapan pertandingan babak kualifikasi Euro 2016. The Three Lions ingin mempertahankan catatan kemenangan itu saat menghadapi Estonia di Stadion Wembley, dinihari nanti. Rekor kemenangan sempurna itu diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan diri Inggris yang mematok gelar juara di Prancis 2016.

Inggris sudah memastikan tiket Euro 2016 berkat kemenangan beruntun dalam delapan laga kualifikasi. Mereka mengoleksi 24 poin, unggul sembilan poin dari peringkat dua Swiss. Artinya, dua laga tersisa melawan Estonia dan Lithuania tidak akan mempengaruhi posisi Inggris sebagai pemuncak klasemen Grup E.

Tapi Inggris tak ingin menyia-nyiakan dua laga sisa itu. Para pemain ingin memenangkan keduanya untuk memastikan catatan sempurna di babak kualifikasi. Di sisi lain, kiper Inggris Joe Hart mengingatkan rekan-rekannya untuk tidak terobsesi dengan kemenangan sempurna di babak kualifikasi.

”Kemenangan dalam 10 laga tak membuat kami mendapat trofi. Trofi itu hanya akan kami raih jika berhasil memenangkan semua laga di turnamen yang sesungguhnya. Meraih 10 kemenangan bukan prestasi yang istimewa kecuali kami bisa melanjutkan itu pada turnamen yang sesungguhnya,” ungkap Hart seperti dilansir Four Four Two.

Menjamu Estonia nanti, The Three Lions tak akan diperkuat striker utamanya Wayne Rooney yang mendapat cedera. Namun, dengan status mereka yang sudah lolos ke putaran final Euro 2016, pelatih Roy Hodgson tak akan terlalu cemas dengan absennya Rooney. Hodgson justru diprediksi akan melakukan eksperimen dalam dua laga sisa.

Dia akan memainkan beberapa pemain muda seperti gelandang Dele Alli dari Tottenham Hotspurs. Dia diprediksi akan melakoni debut pertamanya bersama beberapa pemain muda lain. Alli akan menggantikan posisi gelandang Swansea Jonjo Shelvey yang juga mengalami cedera.

Berbeda dengan Inggris yang tampil tanpa beban. Estonia yang kini menduduki peringkat empat, akan berjuang keras meraih poin demi menjaga peluang lolos ke Euro 2016. Estonia berpeluang finish di peringkat dua. Syaratnya, Estonia harus meraih kemenangan dari Inggris dan Swiss dalam dua laga terakhir, sambil berharap Swiss gagal meraih poin penuh saat menghadapi San Marino.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan