Der Panzer Pantang Kompromi

[tie_list type=”minus”]Irlandia v Jerman [/tie_list]

DUBLIN – Republik Irlandia akan menjamu juara dunia Jerman dalam partai krusial di ajang kualifikasi Euro 2016, dinihari nanti. Republik Irlandia butuh kemenangan dalam dua laga terakhir melawan Jerman dan Polandia untuk dapat lolos secara otomatis ke Euro 2016 di Prancis. Namun Jerman yang hanya membutuhkan satu poin, menegaskan tidak akan kompromi kepada lawan-lawannya dalam dua laga tersisa kualifikasi Grup D.

Jerman menguasai puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan dan sudah memastikan tiket play-off. Mereka unggul dua poin dari peringkat dua Polandia dan unggul empat poin dari peringkat tiga Republik Irlandia. Dengan dua laga tersisa melawan Republik Irlandia dan Georgia dan laga antara Polandia dan Republik Irlandia, maka Jerman hanya membutuhkan satu poin saja untuk memastikan tiket otomatis ke Prancis 2016.

Dengan perhitungan itu, Jerman sebenarnya bisa bermain santai. Apalagi, dalam laga terakhir, mereka hanya menghadapi Georgia yang notabene merupakan tim terlemah di Grup D bersama Gibraltar. Tetapi gelandang Jerman Ilkay Gundogan menegaskan bahwa Jerman tetap akan mengerahkan kemampuan terbaiknya demi tiga poin dari Republik Irlandia. ”Kami ingin menang, tentu saja. Saya yakin kami akan bermain untuk menang,” kata Gundogan seperti dilansir Four Four Two.

Akan tetapi, Republik Irlandia bukan lawan mudah. Pada pertemuan pertama, mereka berhasil menahan imbang Jerman di Gelsenkirchen. Kesulitan akan semakin bertambah karena laga nanti akan berlangsung di Dublin, markas Republik Irlandia yang dikenal memiliki atmosfer yang tidak menyenangkan bagi setiap tim tamu.

Peringkat dua Polandia sudah merasakan betapa sulitnya bermain di Dublin saat mereka hanya mampu bermain imbang 1-1 pada Maret lalu. Butuh kesiapan teknik dan mental yang memadai untuk meraih poin penuh di Dublin. Tetapi, Gundogan yakin, berbekal pengalaman mengalahkan Skotlandia, Jerman mampu melakukan hal serupa saat menghadapi Republik Irlandia di Dublin.

”Menurut saya atmosfer di Skotlandia tak jauh berbeda dengan di Dublin. Keduanya sama-sama memiliki atmosfer yang hebat. Kami berhasil mengalahkan Skotlandia di Glasgow dan kami seharusnya bisa melakukan hal yang sama di Dublin untuk memastikan satu tiket otomatis,” tegas Gundogan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan