Voli Jabar Berguru ke Luar Negeri

[tie_list type=”minus”] Incar Dua Medali Emas[/tie_list]

 BANDUNG – Target dua medali emas yang diincar tim bola voli Jawa Barat pada perhelatan PON XIX/2016 bukan hal yang mudah. Menyadari hal tersebut, Pengprov PBVSI Jabar pun berencana memberangkatkan tim bola voli indoor berlatih di luar negeri.

Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar H MQ Iswara menuturkan, target dua medali emas yang diincar pada PON XIX/2016 diharapkan bisa hadir dari tim bola voli indoor puteri dan tim bola voli pasir.

Sementara di PON XIX/2016 sendiri, cabang olahraga bola voli mempertandingkan empat nomor yakni bola voli indoor putera, bola voli indoor puteri, bola voli pasir putera dan bola voli pasir puteri.

”Untuk bola voli pasir, kita belum tentukan incaran medali emas di putera atau puteri. Kalau untuk indoor, kita incar di sektor puteri. Dan untuk menjaga itu kita akan programkan mereka gelar try out di luar negeri,” ujar Iswara, beberapa waktu lalu.

Pelaksanaa try out ke luar negeri tersebut, lanjut Iswara, rencananya akan digelar pada awal tahun 2016. Di sana, atlet akan digembleng dan melakukan uji tanding dengan tim luar negeri. Tujuannya agar bisa melihat kelemahan dan kekuatan tim voli sebelum pelaksanaan PON XIXI/2016 nanti.

”Pada rapat pleno lalu, kita sudah putuskan ada dua negara yang jadi pilihan untuk melaksanakan try out. Yakni Thailand dan Vietnam,” tegasnya.

Iswara juga berharap, dari try out ini para atlet bisa mengambil pelajaran berharga. Sehingga, program tersebut bisa dilakukan dimasa mendatang untuk mengasah kemampuan atlet Jabar sebelum menjalani event.

”Semoga ada hasil baik yang didapat atlet kita selama menjalani try out di luar negeri. Kita sangat berharap saat gelaran PON nanti semua cabor termasuk voli bisa memberikan hasil yang maksimal,” pungkasnya. (bbs/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan