oleh

No Messi, (Harus) No Worry

 BUENOS AIRES – Susah mendulang kemenangan tanpa Lionel Messi? Itu sepertinya lebih pantas diucapkan Barcelona saja. Bukan timnas Argentina. Jika Barca mengalami kesulitan tanpa La Pulga -julukan Messi, maka ujian bagi Argentina untuk melepaskan diri dari Messi-dependent itu dimulai Jumat pagi nanti (9/10).

Dimulai dari Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, Jumat pagi besok (9/10) misi La Albiceleste tersebut diuji. Lima hari berselang, Argentina terbang menuju Asuncion menantang tuan rumah Paraguay di Estadio Defensores del Chaco, Asuncion.

Dikatakan ujian, karena Gerardo’Tata’ Martino sudah lama tidak memainkan strategi tanpa El Capitan. Sejak menukangi La Albiceleste pasca Piala Dunia lalu, sudah 16 laga dijalani Tata. Messi selalu dimainkan terhitung dari pertandingan kesembilannya pada 14 Juni lalu.

Sejak ditahan imbang Paraguay di Copa America 2015 lalu, hingga friendly match lawan Meksiko 9 September lalu nama Messi tidak pernah absen. Dengan kata lain, delapan laga terakhir Argentina bersama Tata selalu terbantu dengan keberadaan Pemain Terbaik Eropa 2015 itu.

”Messi tidak akan bersama kami besok. Namun itu bukan jadi alasan kami tidak mampu untuk tampil menyerang. Kami harus mencari cara terbaik untuk menyerang, dan kami coba memastikan tanpa Leo tak akan terjadi apa-apa di tim ini,” ujar Javier Mascherano sebagaimana yang diberitakan Goal.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga