No Messi, (Harus) No Worry

Bukan hanya Messi, Tata juga kehilangan beberapa pilar penting lainnya. Misalnya bek Marcos Rojo, serta duo gelandang Enzo Perez dan Ever Banega. Sama dengan Messi, ketiga pemain itu juga absen karena cedera. Khusus untuk Messi, Tata sudah mempunyai kandidat di sisi kanan.

Baik untuk formasi permainan 4-3-3 ataupun 4-2-3-1, sisi kanan serangan bisa memilih antara Ezequiel Lavezzi atau Angel Di Maria. Opsi itu bisa bertahan andaikan pemulihan cedera robek ligament kaki kanan Messi belum pulih hingga sebulan ke depan. Messi bisa absen dalam laga penting di bulan Nopember.

Termasuk duel keras dengan Brasil (14/11) lalu bertandang ke markas Kolombia empat hari kemudian. ”Apapun yang terjadi, tim harus bersiap tanpa Messi lagi. Sebelum saya di sini, tim ini bisa kok bermain bagus tanpa Messi. Kalau sebelumnya bisa, kenapa saya tidak,” ungkap Tata, sebagaimana diberitakan di El Universo.

Disinggung bagaimana peluang timnya memainkan strategi tanpa Messi, mantan pelatih Messi di Barca musim lalu itu tidak berspekulasi. ”Kalau kami mengalami kekalahan, pasti banyak yang menyebut kami merindukan Messi. Sebaliknya, kalau kami menang pasti banyak yang memuji kami lepas dari Messi. Jadi, silakan simpulkan sendiri,” tegas Tata. (ren/asp)

Tinggalkan Balasan