Lewandowski Tak Terbendung

[tie_list type=”minus”]5 Bayern Muenchen vs Dynamo Zagreb 0 [/tie_list]

 MUNICH – Benar saja. Keganasan Robert Lewandowski di depan gawang kembali memakan korban. Kali ini, striker Bayern Munchen itu menjadikan Dinamo Zagreb yang tidak terkalahkan dalam 45 pertandingan di berbagai kompetisi, sebagai korban keganasannya. Lewandowski merobek gawang Zagreb sebanyak tiga kali saat Munchen menang 5-0 atas wakil Kroasia itu di laga kedua Liga Champions, dinihari kemarin.

Zabreb menyambangi Allianz Arena dengan penuh percaya diri. Pasalnya, selain memegang rekor tidak terkalahkan dalam 45 laga, Zagreb juga bermodal kemenangan 2-1 dari raksasa Inggris Arsenal, pada laga perdana Grup F. Tapi semua catatan yang menyilaukan itu tak berarti apa-apa di hadapan Bayern Munchen dan Robert Lewandowski yang sedang garang-garangnya.

Tanpa basa-basi, Bayern langsung memukul Zagreb 4-0 di babak pertama berkat gol Douglas Costa, Mario Gotze dan dua gol Lewandowski. Bayern memang menurunkan tensi permainan di babak kedua. Namun tidak demikian dengan Lewandowski. Striker Polandia ini menambah satu gol lagi untuk menorehkan hatrick pertamanya di Liga Champions bersama Bayern Munchen.

Lewandowski kini sudah melesakkan 10 gol hanya dalam tiga laga terakhir di berbagai kompetisi. Sebelumnya mencetak hatrick ke gawang Zagreb, dia terlebih dulu mencetak lima gol hanya dalam waktu sembilan menit saja. Yakni saat Bayern mengalahkan Wolfsburg 5-1. Eks striker Borussia Dortmund ini kemudian menambah pundi golnya dengan melesakkan dua gol ketika Munchen mengalahkan Mainz 3-0.

”Saya senang bias menambah tiga gol lagi, tapi hal terpenting adalah kami meraih kemenangan 5-0. Tak masalah berapa banyak gol yang saya lesakkan selama kami terus meraih poin penuh. Semua pemain bermain dengan baik, hal itu menciptakan peluang untuk saya,” ujar Lewandowski usai pertandingan seperti dilansir laman UEFA.

Kemenangan 5-0 dari Zagreb semakin mengokohkan posisi Bayern di puncak klasemen Grup F. Kini, FC Hollywood mengemas enam poin dari dua laga, unggul tiga poin dari Olympiakos dan Dinamo Zagreb. Di Bundesliga, Munchen juga memuncaki klasemen sementara berkat kemenangan dalam tujuh laga awal.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan