8 Atlet PASI Siap Raih Emas di PON XIX*

BEKASI SELATAN – Pelatih Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bekasi, Madnur mengaku, memiliki pekerjaan rumah yang tak mudah untuk dilewatinya. Dengan lolosnya delapan anak-anak asuhnya pada kualifikasi Pra-PON XIX di Rawamangun 1 hingga 5 Oktober 2015 nanti, dia harus mampu meracik skema latihan dengan tensi yang tinggi. Maklum saja, optimistis mengukir prestasi masih menyala di sejumlah semangat atletnya.

Bermaterikan atlet peraih emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2014 Kabupaten Bekasi, Madnur dihadapkan dengan persoalan konsistensi delapan atletnya dalam mengukir prestasi. Termasuk, kiprahnya di kejuraan Jakarta Marathon 2015 dalam waktu dekat ini.

Ditemui Radar Bekasi (grup Jawa Pos) saat memimpin anak asuhnya latihan fisik, Madnur mengatakan tujuh dari delapan atlet yang sudah lolos masuk skuad pemusatan latihan daerah (pelatda) Jawa Barat. Sisanya adalah Yuliar yang rencana akan bergabung pada awal 2016 mendatang. ”Sebelum bergabung, kita bekali dulu dia lewat pelatihan internal untuk menekankan hasil yang lebih baik,” ujar Madnur, belum lama ini. ”Konsistensi itu penting, untuk menjaga mood atlet,” sambung dia.

Kedelapan atletnya itu terbagi dari dua cabor, yakni, lempar lembing dan satu lempar martil. Disusul nomor sprint empat atlet dan satu atlet di kelas lempar. Mantan pelari 800 meter Kabupaten Bekasi di Porda 1991 ini mengungkapkan PASI Jawa Barat sudah merekomendasikan kedelapan atletnya masuk skuad PON 2016.

”Pengurus Jabar sudah menginformasikan ke KONI Kabupaten Bekasi, tinggal mengeluarkan SK (surat keputusan) skuad PON 2016,” tegasnya.

Meski demikian, sembari menunggu SK keluar pihaknya tetap fokus menjalani latihan. Karena delapan atletnya akan terjun di kejuaraan besar apabila Pengurus Provinsi (Pengrov) mengeluarkan program ke arah tersebut.

Madnur berharap latihan keras yang ia terapkan dapat memberikan hasil yang sepadan. Raihan prestasi bukan lagi mengatasnamakan daerah, melainkan Provinsi Jawa Barat. ”Pastinya kita hasil prestasi nomor utama,” tegasnya.(mg1/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan