oleh

Karyawan PT QL Provokasi Jurnalis

[tie_list type=”minus”]Aksi Demo Jurnalis Sempat Diwarnai Ketegangan[/tie_list]

CIANJUR – Puluhan awak media di Cianjur menggelar aksi solidaritas atas perbuatan kekerasan yang diduga dilakukan oleh oknum keamanan PT QL Agrofood kepada salah seorang wartawan, kemarin (30/9). Para wartawan dari berbagai media ini menyesalkan tindakan semena-mena yang dilakukan oknum itu.

Demo ini diawali dengan penyampaian orasi yang diikuti aksi teaterikal para pewarta. Salah seorang wartawan berbaring di depan gerbang pabrik. Aksi ini sebagai bentuk masih adanya kekerasaan terhadap pekerja media.

Eky Rizki, 23, wartawan HU Cianjur Ekspres mendapat perlakuan tidak menyenangkan saat hendak meliput peninjauan anggota Komisi IV DPRD Kabuapten Cianjur dan Badan Lingkungan Hidup Daerah (BLHD) Kabupaten Cianjur dan warga di lingkungan PT QL Agrofood, Selasa (29/9) lalu.

Peninjauan ini dilakukan karena perusahaan peternakan ayam ini diduga mencemari lingkungan. PT QL Agrofood dianggap membuang limbah cair langsung ke sungai serta menimbulkan bau kotoran ayam ke pemukiman warga.

Ketika itu Eky tidak diperkenankan meliput, padahal peninjauan perusahaan itu menyangkut masyarakat umum. Tidak hanya melarang, Eky mendapat perlakuan kekerasan hingga penghinaan. Dua pukulan bersarang pada tubuh Eky di bagian punggung dan leher bagian belakang.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Baca Juga