Persib tanpa Lima Amunisi

[tie_list type=”minus”]Skuat Cadangan Hadapi Mitra Kukar[/tie_list]

Bandung – Persib akhirnya berjumpa dengan Mitra Kukar di babak semi final Piala Presiden 2015. Kepastian tersebut diperoleh dari hasil drawing Selasa (29/9) sore di Jakarta.

Dengan hasil tersebut, maka Persib dipastikan lebih dulu bertandang ke markas Mitra Kukar, si Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/10) mendatang.

Menanggapi hasil drawing tersebut, Pelatih Djadjang Nurdjaman langsung menginstruksikan anak didiknya untuk bekerja ekstra keras. Sebab, dia menilai lawannya kali ini sebagai tim yang sudah matang.

Kendati menilai lawannya lebih matang, Djanur, panggilannya, tak lantas gentar untuk menghadapi Mitra Kukar di babak semi final nanti. Namun, dia tetap mewaspadai pergerakan para pemain Naga Mekes-julukan Mitra Kukar— yang diprediksinya bakal menyulitkan skuat Persib.

Tercatat beberapa nama pemain seperti Hendra Adi Bayaw dan mantan gelandang Persib Eka Ramdani turut diwaspadai oleh Djanur. Perhatiannya juga tertuju pada tiga personel asing Mitra Kukar. Di antaranya Guy Junior, O.K. Jhon, dan Carlos Raul Scuciati.

”Mitra Kukar tim yang siap. Di sana banyak pemain kualitas. Pemain yang diwaspadai Hendra Bayaw, Eka Ramdani, ada tiga pemain asing bagus,” papar Djanur kepada wartawan, kemarin.

Sebaliknya, dalam leg pertama nanti, Djanur dipastikan tidak bisa menggunakan lima pemainnya yang terkena hukuman kartu. Lantaran pemutihan sendiri telah disepakati hanya akan diberlakukan saat babak final Piala Presiden 2015. Praktis, Vladimir Vujovic, Ilija Spasojevic, Achmad Jufriyanto, Zulham Malik Zamrun, dan Hariono tidak akan diboyong ke Tenggarong.

Meski begitu, Djanur sudah menyiapkan antisipasi guna menyiasati absennya kelima personel andalan Persib tersebut. Dia tetap pede menatap pertandingan, karena banyaknya stok amunisi pemain yang memang menempati posisi asli sebagai penggantinya. Atau penggawa lain sebagai alternatif karena bisa bermain di berbagai posisi.

”Paksakan pemain yang lain. Sebab, tidak ada pemutihan. Antisipasinya kita sudah siapkan pemain lain karena memang tidak jauh berbeda pas proses latihan,” urainya.

Di babak semi final nanti, kesebelasan Maung Bandung hanya dipastikan tanpa diperkuat Muhammad Ridwan yang belum sembuh dari cederanya. ”Hanya ada satu pemain cedera pasti M. Ridwan,” tambahnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan