Konate: Fokus dan Konsentrasi

[tie_list type=”minus”]Jelang Laga Tandang Hadapi Mitra Kukar[/tie_list]

Bandung – Gelandang Persib Makan Konate menegaskan, tim Maung Bandung tidak akan ciut menghadapi Mitra Kukar di babak semi final Piala Presiden 2015. Meski dari hasil drawing Selasa (29/9) sore, Persib lebih dulu bertandang ke Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (4/9) mendatang.

Bagi Konate, laga tandang tak jadi soal bagi Persib. Meski, tanpa bobotoh, dia berharap rekan se-timnya bisa menjaga konsentrasi mencuri poin di setiap putaran. Fokusa utama, kata dia, target juara Piala Presiden 2015.

”Kita fokus ke semi final, lawan siapapun juga. Persib sudah siap lawan semua tim, nggak ada apa-apa,” Konate di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Selasa (29/9).

”Tim lolos ke semi final udah bagus, tapi kita akan konsentrasi lagi, main tandang atau kandang, targetnya juara,” tambahnya.

Konate optimistis Persib akan tetap tampil garang sekalipun dalam leg pertama kontra Mitra Kukar nanti tanpa diperkuat lima pemain andalanny. Sebab, Ilija Spasojevic, Vladimir Vujovic, Zulham Zamrun, Achmad Jufriyanto, dan Hariono terkena akumulasi kartu kuning.

Menyikapi itu, kata Konate, Persib masih memiliki banyak stok pemain yang berkualitas guna mengganti peran kelima personel tersebut. Dia percaya pelatih Djadjang Nurdjaman memiliki ramuan jitu menghadapi Mitra Kukar nanti.

”Kalau nggak ada satu pemain bisa gantian, semua bisa main dan sudah siap. Kita tidak bergantung pada satu pemain saja,” tegas pemilik nomor punggung 10 ini.

Konate mengaku, sangat termotivasi melakoni babak semi final nanti. Apalagi pada laga sebelumnya pemain berusia 23 tahun ini berhasil mencetak satu gol ke gawang Pusamania Borneo FC. Otomatis hal ini membuat percayadirinya pun kian menanjak.

Mengulas laga sebelumnya, Konate bersyukur akhirnya Persib berhasil membalikan keadaan. Padahal skuat Maung Bandung tertinggal lebih dulu satu gol oleh Pusamania Borneo FC. Namun menurutnya, motivasi tinggi itulah yang membuat dia beserta pemain lainnya bersemangat untuk membalikan keadaan.

”Kemarin kita menang 2-1. Saya percaya tim, pertama main babak ke satu kita kalah nggak apa-apa. Kita dapat banyak motivasi sendiri dan pelatih juga, saya pikir cetak gol bisa dapat tiga, tapi alhamdulillah bisa cetak dua gol,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan