Kado untuk Penderita Kanker

WULAN Guritno memproduseri film berjudul I Am Hope, bertemakan perjuangan seorang gadis muda melawan penderita kanker.

Wulan Guritno
Wulan Guritno

Rencananya, film produksi Alkimia Production ini akan diputar perdana pada Hari Kanker Sedunia yang jatuh pada 4 Februari tahun depan.

”Kanker penyakit yang sering kita jumpai. Tidak hanya keluarga dan teman, kita pun bisa terkena kanker,” ujar Wulan Guritno saat ditemui di peluncuran teaser film I am Hope di Lotte Shopping, Evenue, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Lewat film tersebut, Wulan berusaha mengingatkan mengenai pentingnya menjaga kesehatan sejak dini. Ia pun berharap lewat film ini, masyarakat bisa sedini mungkin peduli akan penderita kanker. ”Film ini bisa menginspirasi kita bahwa harapan itu selalu ada,” jelasnya.

Wulan melibatkan beberapa aktor dan aktor ternama dalam mewujudukan filmnya itu. Di antaranya Tio Pakusadewo, Fachry Albar, Feby Febiola, Fauzi Baadilan, Kenes Andari, Ariyo Wahab, Rah Sahatapy, dan Ine Febriyanti.

Sedangkan, tokoh utama dalam film tersebut dipercayakan kepada Tatjana Saphira yang bermain sebagai Mia. Dan Alessandra Usman yang bermain sebagai Maia.

I’m Hope ini berkisah tentang dinamika perjuangan seorang gadis muda bernama Mia yang divonis mengidap kanker,” katanya.

Film tersebut tidak dikemas layaknya dokumenter penderita kanker. Sebaliknya, dengan tangan dingin suaminya, Adilla Dimitri , Wulan mencoba untuk memadukanya dengan drama romansa dan menginpirasi. Di mana, dengan kondisi yeng menyedihkan, Mia bisa bangkit dan berkarya.

Lebih lagi ia menyadari bahwa banyak penderita kanker yang bisa memperjuangkan mimpinya untuk berkarya.

”Perjuangan Mia untuk bisa sembuh itu ini tidak dilalui sendiri tetapi ada Maia, yang bisa berkarya, dan ini menjadikan motivasi dia untuk tetap berkarya,” katanya.

Syuting film I Am Hope sendiri pada dasarnya masih berjalan. Rencananya, syuting ditargetkan akan rampung bulan Agustus atau September mendatang dengan target waktu kurang lebih 20-22 hari. Tidak hanya diwarnai sejumlah aktir dan aktris papan atas, Wulan pun melibatkan puluhan masyarakat yang peduli penderita kanker.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan