Jabar Cetak Sejarah Baru

[tie_list type=”minus”]Juara Umum POPNAS XIII, Incar PON XIX/2016 [/tie_list]

BANDUNG – Keberhasilan Jawa Barat dalam meraih Juara umum pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) XIII / 2015 kali ini merupakan sejarah baru. Pasalnya, penantian itu sudah ditungu-tunggu selama 24 tahun.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Jawa Barat Yuda Saputra mengatakan, keberhasilan ini diharapkan bisa menjadi motivasi untuk mencapai puncak prestasi juara pada PON XIX/2016 mendatang.

”Kita harus tetap menjaga kekompakan dalam membangun Jawa Barat dengan ikhlas dan kerja keras serta di barengi doa,” ungkapnya, kepada Bandung Ekspres, kemarin (19/9).

Namun demikian, dirinya mengimbau kepada seluruh atlet bahwa untuk mewujudkan sebuah harapan, tidaklah mudah. Tentunya, hal itu membutuhkan proses dan perjuangan. ”Keberhasilan di Popnas bisa tercapai dan terealisasi karena kerja keras,” terangnya.

”Untuk itu Popnas kita jadikan barometer sebagai langkah awal Jabar untuk mencapai juara umum PON XIX mendatang. Pasalnya, Jabar sudah lama tidak merasakan menjadi sang juara di pagelaran multieven olahraga terakbar di tanah air,” tambahnya.

Lanjut dia, melalui kekompakan dan semangat kebersamaan, apa yang di cita-citakan akan terwujud. ”Kita akan persiapkan lebih awal sehingga penyelenggaraan PON menjadi lebih gebyar,” ucapnya.

Sementara itu, Yuda juga menilai, kesuksesan Jawa Barat tidak hanya dari sisi prestasi saja, melainkan dalam segi penyelenggaraan, ekonomi juga termasuk dari sisi administrasi.

Maka dari itu, persiapan Jawa Barat dalam menyongsong gelaran PON XIX/2016 nanti harus benar-benar maksimal.

”Sebagian cabor sudah ada yang mempersiapkan semenjak Popnas akan berlangsung. Mereka dipersiapkan juga untuk pelaksanaan PON. Sehingga keseriusan dari pengurus dan atlet nampak terlihat dari hasil yang kita raih pada popnas ini,” sebutnya.

”Pada persiapan juga akan kita mantafkan segala sesuatunya, supaya apa yang kita harapkan dapat di raih demi kebersamaan. Penyelenggara bangga, masyarakat Jabar senang,” tutupnya. (aku/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan