Duel Winger Sepadan

SETALAH bertemu di Piala Walikota Padang, Januari lalu, partai untuk kali kedua antara Pusamania Borneo FC (PBFC) dan Persib Bandung siap digelar malam ini, (20/9) di Stadion Segiri Samarinda, Kalimantan Timur. Partai tersebut bertajuk leg pertama babak 8 besar Piala Presiden yang dihelat oleh PT Mahaka Sports and Entertainment.

Persib sudah melakukan uji coba lapangan di Stadion Segiri, pada kemarin (19/9) pagi. Menurut salah satu pemain Persib, Dias Angga Putra, laga akan berlangsung menarik. Kedua tim beda generasi itu memiliki pemain yang sama-sama berkualitas dan menjunjung tinggi gengsi sebagai jawara kompetisi musim lalu. PBFC sebagai juara Divisi Utama 2014 dan Persib sebagai juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

”Kalau kata Dias menarik sih (PBFC lawan Persib), karena situasi kedua tim dilihat dari Persib banyak pemain yang berpengalaman terus di sana (PBFC) juga sama,” ujar mantan pemain Pelita Bandung Raya ini.

Disadarinya, duel winger dengan kecepatan spadan bakal tersaji di laga besok malam. Dias, Zulham Zamrun, Atep, Supardi, Tony Sucipto bahkan Tantan bisa saling berhadapan dengan Boaz Solossa, Terens Puhiri, Ferinando Pahabol, Diego Michels atau Victor Pae. Dias pun selalu siap jika dipasangkan sang entrenador Djadjang Nurdjaman untuk mengisi pos sayap kanan.

”Saya siap berduel. Yang pasti dengan seringnya bertemu dalam bermain, sedikit demi sedikit bisa pelajari. Doakan saja semoga bisa kasih yang terbaik,” kata Dias.

Pemain yang juga menjadi binaan Persib junior ini pun pantang terima kekalahan. Persib berusaha amankan asa untuk melaju ke semi final. Kemenangan dan meraih angka menjadi misi yang ingin dicapai Maung Bandung guna memudahkan langkahnya di leg kedua, saat bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/9) nanti. ”Targetnya adalah memenangkan pertandingan, tapi didasari dengan kerja keras, fokus, dan kompak,” pungkasnya. (smm/asp)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan