Batu Hidup Dipatok Rp 4 Miliar

Pameran Batu Aneh Nusantara Parkir Utama Cimahi Mall

CIMAHI– Hari kedua Pameran Batu Aneh Nusantara yang digelar di Halaman parkir Cimahi Mall Jalan Gandawijaya, Kota Cimahi, dimeriahkan lelang batu, seabreg hiburan dan lomba serta edutainment.

Batu hidup atau Jasper
Batu hidup atau Jasper

Pada hari kedua pameran tersebut sejumlah pengunjung mulai memadati arena pameran sambil melihat aneka batuan dari berbagai penjuru Nusantara. Ratusan jenis batu dari berbagai pelosok Nusantara itu menjadi perhatian khusus para pengunjung. “Dalam Pameran yang digelar ini berbagai jenis batu dari pelosok Indonesia kami pamerkan kepada public warga Cimahi dan Bandung Raya, supaya mereka bisa tahu betapa kayanya sumber daya alam yang ada di Indonesia ini,” terang Ketua Pelaksana Pameran H. Ferdi Muhammad, kemarin.

Tak hanya datang dari berbagai daerah di Jawa Barat, peserta pameran juga diikuti peserta dari Negara India. Dengan begitu, maka para pengunjung juga bisa melihat aneka batu dari seluruh pelosok di Indonesia juga ada yang dari mancanegara. Pameran juga dikolaborasikan dengan live music yang berlangsung hingga pukul 22.00 WIB.

Yang lebih menarik pameran batu Aneh Nusantara ini adalah akan dilakukannya lelang batu yang menjadi koleksi Universe Angel Laboratory mulai harga jutaan hingga milaran rupiah, seperti Batu Endong Dua Wajah, batu ini sangat unik karena saat batu ini dibolak balik gambar menjadi dua wajah yang berbeda. Ada juga batu bermarking aneh jin terperangkap dalam batu, yang merupakan fenomena alam yang terjadi pada batuan, yang dapat dilihat langsung di lokasi pameran. “kami juga akan menjual Batu hidup atau Jasper, jenis batuan yang dapat berubah warna dalam waktu relative cepat saat dimasukan kedalam air, batu ini kami patok Rp. 4 Miliar,” jelasnya.

Dia melanjutkan, dalam pameran kali ini juga ada edukasi gemstone, yang dirancang sebagai wahana edukasi bagi pelajar, mahasiswa, dan pengunjung pameran. Dalam edukasi gemstone ini para pengunjung akan diberikan wawasan secara ilmiah batuan yang berkembang saat ini. “Dengan ticket masuk Rp. 5.000 dan Rp. 10.000, pengunjung pameran akan mendapatkan Welcome Drink dan American Donuts,” katannya. (bun).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan