Syukuran HUT Partai Demokrat ke-14 Tahun

Sementara itu, Calon Wakil Bupati Bandung Ir. Dony Mulyana Kurnia, menukas, saat ini masyarakat kesulitan air bersih. ’’Saya sudah keliling Kabupaten Bandung, dimana-mana terjadi kekeringan, shalat istisqa ini sebagai ikhtiar yang sesuai ajaran agama. Mudah-mudahan, upaya kami ini menjadi ibadah dan dikabulkan oleh Allah SWT,’’ kata Dony.

Kegiatan serupa pernah dilakukan di Kampung Taraju yang juga masih di wilayah Baleendah. Selain menggelar shalat bersama masyarakat, dia bersama jajaran pengurus partai melakukan kegiatan amal dengan memberikan bantuan air bersih. ’’Kami prihatin kesulitan warga akan air bersih terjadi di banyak daerah di Kabupaten Bandung. Saya imbau kepada masyarakat, selain berusaha, kita juga harus berdoa untuk meminta pertolongan Allah, agar hujan segera turun dan bisa menolong masyarakat ini,’’ sahutnya.

Dony melanjutkan, jika dia dan pasangannya nanti terpilih untuk memimpin Kabupaten Bandung, salah satu program kerjanya adalah pemenuhan kebutuhan air bersih untuk masyarakat. Caranya dengan membuat sumur artesis, minimal satu di tiap desa. ’’Karena kondisinya sangat memprihatinkan. Jika musim hujan beberapa daerah selalu kebanjiran. Sebaliknya saat musim kemarau kekeringan sulit air, ini harus segera diatasi,’’ ucapnya.

Untuk itu, dirinya mengajak masyarakat bersama-sama mendorong perubahan dalam menciptakan lingkungan yang bersih, terbebas dari banjir, kekeringan dan kesulitan air bersih. ’’Kalau sekarang saya lihat dimana-mana, masyarakat kesulitan air. Jangankan untuk mencuci dan mengairi tanaman, untuk makan minum saja sulit. Ke depannya mari kita sama-sama mendorong perubahan agar lebih baik,’’ pungkasnya. (yul/vil)

Tinggalkan Balasan