Genjot Kinerja PNS, Pemprov Berikan Reward

Untuk meningkatkan kinerja aparatur sipil negara (ASN), Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan anugerah kepada pegawai negeri sipil (PNS) berprestasi di lingkungannya.

Deddy Mizwar Wakil Gubernur Jawa Barat
Deddy Mizwar
Wakil Gubernur Jawa Barat

Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengatakan, penghargaan ini sengaja diberikan kepada PNS di lingkungan pemprov Jabar yang memiliki prestasi dan mampu mengembangkan diri dalam meningkatkan kinerja.

Menurutnya, penganugerahan pegawai negeri sipil yang diinisiasi Badan Kepegawaian Daerah Jabar ini, dapat membuat seluruh PNS melayani masyarakat dengan baik juga terciptanya good government dan clean government.

’’Nah untuk menghasilkan itu perlu kompetisi dengan menunjukan sikap dan sifat akuntabel, inovatif, kreatif, dan bekerja secara optimal,” jelas Deddy ketika ditemui pada Malam Anugerah Manajemen Kepegawaian Baik dan PNS Teladan Se-Jawa Barat Tahun 2015, di Aula Ki Hajar Dewantara, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Jl. Dr. Radjiman No. 6, belum lama ini.

Selain itu, para nominator penganugerahan ini berasal dari 27 kabupaten/kota dan 54 OPD se-Jawa Barat. Dengan mengacu pada aspek pengelolaan data pegawai, aspek administrasi kepegawaian, kesejahteraan pegawai, dan disiplin pegawai.

Deddy menilai, terpilihnya beberapa peraih penghargaan ini dapat dijadikan sebagai instrument tolak ukur bagi BKD Provinsi Jawa Barat untuk meningkatkan kompetensi para PNS di lingkungan Pemprov Jawa Barat.

Terwujudnya Good dan Clean Government juga hadir dari pengelolaan aparatur yang baik pasalnya ini menjadi alasan terbentuklah PNS yang berdedikasi tinggi, jujur, loyal, dan professional.

’’Dalam hal ini sistem kerja harus diatur dengan sebaik-baiknya, agar kinerja yang dihasilkan juga maksimal, tapi tetap efisien,” terang Deddy

Dedy menambahkan, sebagai PNS, harus mengetahui bagaimana melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya yaitu dengan cara efektif dan efisien.

’’Jadi tidak harus kerja sampai tengah malam kan kalau cara kerja sudah diatur, jadi jangan mentang-mentang ada pelayanan masyrakat 24 jam PNS tidak bisa istirahat,” ucap Deddy

Adapun penganugrahan PNS Teladan Tingkat Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk Kategori Struktural Esselon III adalah sebagai berikut Juara I : Ateng Kusnandar Adisaputra (Kabag Humas/Biro Humas, Protokol dan Umum Setda Prov. Jabar), Juara II : Idik Herdianto (Kepala Balai Kemetrologian/Dinas Perindustrian dan Perdagangan Prov. Jabar), Juara III : Sofwan Sutisna (Kepala Bidang SDM, Kelambagaan dan Permodlan/Dinas Perkebunan Jabar)

Tinggalkan Balasan