Serena Williams Menekuk Bertens

[tie_list type=”minus”]Petik Kemenangan Ke-50[/tie_list]

NEW YORK – Serena Williams menuai sukses ganda setelah menekuk Kiki Bertens dengan skor 7-6, 6-3 pada babak kedua US Open 2015 di Arthur Ashe, Kamis (3/9). Di satu sisi, kemenangan itu membuat Serena berhak menggenggam tiket babak ketiga. Di sisi lain, petenis putri terbaik dunia tersebut sudah membukukan 50 kemenangan sepanjang 2015.

Total, Serena mencatat rekor 50-2 sepanjang musim ini. Dua kekalahan diterima ketika bersua Petra Kvitova pada semifinal Madrid Open dan Belinda Bencic (semifinal Toronto Open). Serena kini juga hanya tinggal membutuhkan lima kemenangan lagi untuk menyapu bersih empat Grand Slam 2015. Jika ambisi itu terwujud, dia akan mematahkan rekor Stefi Graf pada 1988 silam.

Meski menang straight set, tapi petenis asal Amerika Serikat itu bukan tampil tanpa cela. Dia harus berjuang keras pada set pembuka. Sempat tertinggal 0-4, Serena berhasil bangkit mengejar. Dia pun memaksakan tie break dan akhirnya meraih kemenangan 7-6 (7-5).

Di set kedua Serena bisa lebih santai. Dia menutup pertandingan tersebut dengan keunggulan 6-3. Hasil tersebut membuat Serena berhak tampil di babak 3 dan akan menghadapi Betanie Mattek-Sands yang sebelumnya mengalahkan Coco Vandeweghe.

”Ketika saya tertinggal, saya mencoba untuk tetap tenang dan mulai bermain lebih baik. Saya tahu saya membuat kesalahan. Tapi saya yakin kepada diri sendiri mampu bangkit setelah itu. Saya akhirnya mendapatkan yang saya mau guna melaju ke babak berikutnya. Tapi saya harus bermain lebih baik jika ingin menang di turnamen ini,” ujar Williams.

Di pertandingan lain petenis muda Madison Key juga sukses meraih kemenangan atas Tereza Smitkova, 6-1 dan 6-2. Unggulan ke-19 itu hanya butuh waktu 54 menit untuk memastikan tempatnya di babak 3. (bbs/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan