Gagal Bela Jabar di Popnas

[tie_list type=”minus”]Panitia Coret Atlet Handal Pertina Kota Bogor Tanpa Alasan[/tie_list]

BOGOR – Atlet handal Pertina Kota Bogor, Alfino Nanohy yang dimajukan untuk memperkuat Kontingen Jawa Barat (Jabar) dalam Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XIII di Bandung pada Oktober mendatang, dicoret tanpa alasan yang jelas.

Hal itu dikatakan, Ayah kandung Alfino Nanohy, Albert Nanohy di GOR Pajajaran kepada Radar Bogor, kemarin. Kata dia, pencoretan anaknya itu dilakukan secara mendadak tanpa ada keterangan kepada Pertina Kota Bogor maupun kepada dirinya.

”Ini aneh. Fino dinyatakan sebagai atlet Kota Bogor yang memperkuat Kontingen tinju Jabar. Tapi, di awal September ini Fino mendadak dicoret tanpa sebab. Bahkan, pencoretan itu tidak disertai keterangan dan pemberitahuan kepada Fino, Pertina, maupun saya yang merupakan keluarganya,” keluh mantan atlit tinju Kota Bogor ini.

Pencoretan Fino pun, kata dia, baru diketahuinya lantaran dirinya curiga dengan tidak dipanggilnya Fino untuk berlatih di Pelatda Bandung. ”Ketika saya tanyakan kepada salah satu pelatih Popnas asal Kota Bogor Rico, ia baru menerangkan bila Fino dicoret dari kelas tarung 60 kilogram. Namun mereka tak menyebutkan siapa pengganti Fino,” sebutnya.

Pencoretan Fino pun semakin ganjil, kata dia, dengan tetap ditariknya Rico sebagai pelatih Popnas Kontingen tinju Jabar. Itu dikarenakan, syarat pelatih Popnas harus berasal dari daerah di Jabar yang menurunkan banyak atlit untuk memperkuat Kontingen Jabar.

” Sementara, dengan dicoretnya Fino, Kota Bogor tidak mengirimkan satupun atletnya di Kontingen Jabar. Tapi kenapa pelatihnya menggunakan pelatih Kota Bogor,” paparnya.

Ia juga mengatakan, bila Fino merupakan petinju berbakat yang memiliki segudang prestasi. Mulai dari, juara 1 Gubernur Cup, Juara 1 Porda, dan beberapa event nasional lainnya. ”Ia beberapa kali mengharumkan nama Kota Bogor,” pungkasnya. (tik/jpnn/fik)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan